Search

Dilantik, Muslimat NU Halmahera Selatan Dukung Program Pemerintah

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Halmahera Selatan, Maluku Utara (Malut) masa khidmat 2021-2026 resmi dilantik, Selasa (19/09/2023). Kegiatan dipusatkan di Lapangan Merdeka Desa Labuha, Kecamatan Bacan. Pelantikan ini disaksikan langsung Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik dan Wakilnya Hasan Ali Bassam Kasuba, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), H Lasengka Ladadu serta Ketua MUI setempat, Saleh Ahya.

“PC Muslimat NU Halmahera Selatan berkomitmen mendukung seluruh program pemerintah daerah, seperti penekanan angka kasus stunting,” kata Ketua PC Muslimat NU Halmahera Selatan, Misna Laila Albar saat sambutan.

Menurut perempuan yang juga Kasi Haji dan Umrah Kemenag Halmahera Selatan ini, program pemberdayaan perempuan dan budaya juga menjadi fokus. “Sekarang ini kita juga telah membina ibu-ibu majelis taklim. Tapi di samping itu, kita turut membantu pemerintah menekan angka stunting,” ujarnya.

Baca Juga:  Ajak Sinergi, PMII Gelar Pertemuan dengan Wali Kota Metro

Dia menambahkan, Muslimat NU sebenarnya sudah hadir di Halmahera Selatan sebelum tahun 2019. Hanya saja, kepengurusannya belum resmi dikukuhkan. “Sehingga hari ini, kami berkesempatan bisa dilantik. Ini berkat ibu Muslimat NU Kota Ternate yang ditugaskan mengawal pelantikan di sini,” tandasnya.

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Maluku Utara, Hj Rosita Alting meminta pengurus tetap hadir di berbagai bidang sosial keagamaan. “Karena di bidang dakwah, kita punya banyak majelis taklim. Ini harus diaktifkan, agar pelayanan kepada masyarakat terasa,” tandasnya.

Di samping itu, Hj Rosita mengaku dalam pelantikan sekaligus dirangkaikan gebyar festival qasida rabana se-Provinsi Maluku Utara. Di mana untuk Halmahera Selatan sendiri ada 31 majelis taklim yang sudah terdaftar sebagai peserta. Selanjutnya, tambahnya, ada 3 majelis taklim terbaik yang dipilih mewakili Halmahera Selatan untuk ikut audisi di Kota Ternate. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA