Search

Gus Yahya Hadiri Pelantikan PWNU dan PCNU Kepulauan Bangka Belitung

Majalahaula.id – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Pengurus Cabang Nahdlatur Ulama (PCNU) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) dilantik di Asrama Haji Kanwil Kemenag Provinsi Kep. Babel, Senin (11/09/23).

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf dalam sambutannya berpesan kepada para pengurus untuk menanamkan mentalitas mengabdi dan berbakti. “Hal tersebut sebagaimana dengan tema acara ini yakni merawat kultur, mengawal santri, dan menguatkan NKRI dari Bangka Belitung,” katanya.

Gus Yahya mengajak pengurus yang dilantik harus menanamkan dalam mentalitas untuk mengabdi dan berbakti. “Pengabdian NU ini tidak hanya untuk golongan kita saja, tetapi juga untuk bangsa dan negara,” ungkapnya.

Baca Juga:  Viral Tempat Karantina Covid-19 di Asrama Haji Surabaya Tak Terawat

Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan mengucapkan selamat serta terima kasih yang sebesar-besarnya kepada NU, atas kiprahnya yang selama ini dalam menjaga Pancasila. “Selamat untuk pengurus yang dilantik pada hari ini. Saya juga mau mengucapkan terima kasih atas kiprah NU selama ini yang telah berkontribusi dalam menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Suganda Pandapotan.

Ia juga menambahkan bahwa NU selama ini juga menunjukkan Indonesia kepada dunia bahwa agama dan budaya dapat bersanding dan saling mengisi satu sama lain. Hal itu pula yang membuat Indonesia menjadi bangsa yang bersatu dalam keberagaman.

Untuk itu, dirinya berharap kepada NU sebagai salah satu organisasi masyarakat (ormas) terbesar di Indonesia. Hal itu ditunjukkan dengan kepemilikan pengurus dan badan otonom di seluruh provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan, bahkan desa. “Dengan demikian diharapkan terus berkontribusi dan berinovasi,” tandasnya.

Baca Juga:  Bupati di Sumsel Ajak NU Dukung Pemberdayaan Masyarakat

Bersamaan dengan pelantikan, juga diadakan kegiatan gerakan 999 sembako. Di mana hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dan sebagai upaya memupuk kepedulian terhadap sesama. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA