Search

Meriahkan Kemerdekaan RI, Ansor Lebak Selenggarakan Turnamen Badminton

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lebak, Banten menggelar turnamen badminton. Kegiatan diikuti Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Kabupaten Lebak dan berlangsung demikian meriah.

“Kegiatan turnamen badminton ini dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dan diselenggarakan di GSG Pondok Pesantren Al-Farhan Cipanas,” kata Deden Zaenul Farhan saat pembukaan, Jumat (01/09/2023).

Dirinya menyampaikan terima kasih atas diselenggarakannya turnamen bulu tangkis tersebut, dan memberikan motivasi kepada para peserta untuk terus menjaga kerukunan dan membangun sportifitas dalam berolah raga. “Walaupun turnamen ini bersifat sederhana, namun sportifitas tetap harus dijaga. Selain soal memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai wujud kebanggaan kita terhadap negara, turnamen ini juga sebagai wahana silaturahim dan konsolidasi, juga upaya menguatkan teamwork di PC Ansor Lebak ini,” kata Deden.

Baca Juga:  LBM PWNU DKI Jakarta Selenggarakan Diskusi Palestina

Pada kesempatan itu Kepala KONI Kabupaten Lebak, Yepi Wahyu Wandiana juga ikut memberikan motivasi dengan mengatakan bahwa PC GP Ansor Kabupaten Lebak selain menjaga NKRI, juga harus ikut mengharumkan nama pemuda dalam bidang olahraga. “Ansor dikenal dengan komitmen kebangsaanya, tentu bukan hanya soal gerakan di bidang keagamaan termasuk juga soal olahraga. Oleh karena itu saya sangat berharap pemuda-pemuda wakil pengurus Ansor dari 28 Kecamatan yang hadir ini, juga mampu menggerakan masyarakat dalam hal prestasi olahraga yang bermuara pada raihan prestasi Lebak di kancah olahraga skala nasional bahkan internasional,” tandasnya.

Acara pembukaan turnamen ini dihadiri Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lebak, Deden Zaenul Farhan dan Ketua KONI Kabupaten Lebak, Yepi Wahyu Wandiana, serta seluruh peserta yang datang dari masing-masing Pimpinan Anak Cabang GP Ansor. Dan selama kegiatan juga dilakukan diskusi ringan untuk semakin mempererat kebersamaan di antara pengurus dan anggota. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA