Search

NU Care-LAZISNU Lanjutkan Kerja Sama dengan Minimarket

Majalahaula.id – Selama ini, NU Care-LAZISNU menjalin kemitraan dengan salah satu minimarket yakni PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dalam menghimpun dana umat. Hal tersebut untuk memaksimalkan penghimpunan dan nantinya penyaluran bantuan bagi masyarakat yang memerlukan. Lantaran memberikan manfaat, kerja sama penghimpunan dana dilanjutkan untuk periode 1 Juli sampai 31 Oktober 2023 dengan semangat peduli kemanusiaan.

Hal itu disampaikan Ketua LAZISNU PBNU Habib Ali Hasan Al Bahar, Kamis (13/07/2023). Dirinya pun mengajak pelanggan Indomaret untuk memanfatkan kesempatan tersebut. “Silakan bersedekah di NU Care-LAZISNU sekarang bisa lewat Indomaret. Pasti aman, mudah dan amanah. Kasir akan memberikan struk sebagai bukti sedekah. Dan dana yang terkumpul nantinya akan dikelola oleh NU Care LAZISNU, untuk program di bidang pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan perempuan di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata dia.

Baca Juga:  Polusi Semakin Parah, Saatnya Beralih ke Transportasi Hijau

Habi Ali Hasan juga memaparkan cara bersedekah di NU Care-LAZISNU lewat Indomaret sebagai berikut: Pertama, uang sedekah bisa langsung diberikan melalui kasir, setelah berbelanja di Indomaret dan melakukan pembayaran, masyarakat dapat sekalian bersedekah. Berikutnya, bersedekah dengan memanfaatkan uang kembalian. Dan semua pilihan transaksi bisa menggunakan uang tunai, kartu kredit, kartu debit, i.saku, Indomaret card, i-voucher, VBE, dan dompet digital lainnya.

Pihaknya mengungkapkan bahwa kerja sama NU Care-LAZISNU dan Indomaret sudah dimulai sejak tahun 2018, yang dimanfaatkan untuk penanganan musibah gempa Lombok NTB, kemudian gempa di Sulawesi Tengah, gempa Sulawesi Barat, dan program bidang pendidikan di daerah lainnya. “Kerja sama dimulai saat penanganan dan recovery gempa Lombok seperti bantuan trauma healing, pembangunan infrastruktur, pelatihan UMKM. Kemudian gempa Sulteng dan Sulbar dengan bantuan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan pembangunan infrastruktur,” urai dia.

Baca Juga:  Usai 19 Tahun, RUU PPRT Sah Menjadi RUU Inisiatif DPR RI

Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU Qohari Cholil menjelaskan pengumpulan sedekah periode 1 Juli-31 Oktober 2023 itu masuk dalam program besar Nusantara Digdaya, dengan turunan program (1) Nusantara Unggul dan Cerdas; (2) Perempuan Berdaya dan Terampil; (3) Nusantara Sehat dan Kuat. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA