Search

Ansor Tulang Bawang Barat Siap Hadapi Akreditasi Nasional

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung akan menghadapi akreditasi nasional oleh Pengurus Pusat (PP) GP Ansor. Kegiatan akan berlangsung Ahad hingga Senin (01-02/07/2023).

Menghadapi agenda besar tersebut, PC GP Ansor Tubaba akan menggelar rapat koordinasi atau rakor akbar sesuai aturan organisasi badan otonom NU ini. Kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren Nurul Qur’an, Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar. “Selain persiapan akreditasi, dalam rakor nantinya akan kami ajak seluruh pengurus dan para anggota GP Ansor berkomitmen untuk menguatkan barisan dan menjaga solidaritas di tengah perhelatan politik yang semakin dekat,” kata Ketua PC GP Ansor Tubaba, Sutikno di Sekretariat PC GP Ansor, Jalan Raya Lintas Provinsi Dayaasri Tumijajar, Jumat (30/06/2023).

Baca Juga:  Fasilitasi Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka

Rapat yang digelar di pesantren asuhan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tubaba, KH Nur Hadi ini dihadiri ratusan anggota dari PC dan berbagai Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Kabupaten Tubaba. “Kami berharap nantinya peserta rapat antusias dan penuh semangat untuk bersama membangun strategi,” katanya.

Selain itu, lebih penting dalam rapat ini juga diadakan diskusi terkait program yang sudah dan akan dijalankan di setiap PAC pada semester pertama tahun 2023. Juga menerima laporan potensi yang dapat dikembangkan di masing-masing kecamatan. “Program-program tersebut tidak lepas mencakup kampanye, pemberdayaan masyarakat, dan kegiatan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di bumi ragem sai mangi wawai ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemkot Cimahi Segera Gelar PTM di Januari Ini

Sementara itu, mantan Ketua GP Ansor Tulang Bawang, Masri Thomas Chaniago mengharapkan rapat koordinasi GP Ansor Tubaba dapat menjadi momentum penting. Yakni dalam mempersatukan barisan dan meningkatkan efektivitas gerakan lantaran hal tersebut sangatlah penting demi kemajuan Ansor. “Dengan rapat ini, GP Ansor Tubab menunjukkan keseriusannya dalam berkontribusi dalam memajukan daerah,” kata Bendahara PCNU Tubaba tersebut. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA