Search

Mantan Bupati Lamongan Fadeli Meninggal Dunia

Mantan Bupati Lamongan dua periode, Fadeli tiba di rumah duka di Kelurahan Tlogo Anyar, Kota Lamongan dengan protokol kesehatan (prokes), Sabtu (8/5/2021). Foto/iNews TV/Abdul Wakhid

Lamongan, AULA – Mantan Bupati Lamongan Fadeli meninggal dunia pada Sabtu 8 Mei 2021. Fadeli meninggal saat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Surabaya. Saat di rawat selama 20 hari, kondisi kesehatan Fadeli sempat memburuk, tak sadarkan diri hingga meninggal dunia.

Kepastian meninggalnya itu lantas dibenarkan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyebut  berdasarkan diagnosa dokter, mantan bupati dua periode tersebut positif terkonfirmasi Covid-19.

“Informasi yang kita terima beliau sebelumnya tidak punya riwayat penyakit apa-apa. Hanya gula darahnya yang naik kemudian beliau meninggal dunia. (Diagnosa dokter?) Covid-19,” ungkap Yuhronur pada Sabtu 8 Mei 2021.

Jenazah Fadeli disemayamkan di rumah duka di Kecamatan Lamongan Kota, kemudian disalatkan di Masjid Agung Lamongan.

Baca Juga:  2 Jenazah WNI Korban Gempa Turki Berhasil Diidentifikasi Tim DVI Polri

Selama menjabat sebagai Bupati Lamongan periode 2010-2015 dan 2016-2020. Fadeli pernah menerima berbagai macam penghargaan dan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Lamongan. Penghargaan itu salah satunya dari Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin sebagai daerah dengan pencegahan korupsi terbaik nasional dan penghargaan Kabupaten/Kota sehat dari Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA