Search

NU Kota Bogor Bantu Rumah Banser yang Atapnya Bocor

Majalahaula.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bogor, Jawa Barat menyerahkan bantuan kepada warga NU di Cimahpar, Bogor Utara. Penerima bantuan adalah Kang Nurdin, warga yang atap rumahnya jebol sehingga tidak layak dihuni.

Bantuan tersebut merupakan hasil open donasi yang dilakukan PCNU Kota Bogor atas musibah yang menimpa salah seorang warga. Dari hasil open donasi terkumpul Rp2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah).

Ketua PCNU Kota Bogor, H Edi Nurokhman menyempatkan diri datang langsung ke rumah Kang Nurdin untuk menyerahkan hasil donasi. “Alhamdulillah, terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya yang tiada lain untuk meringankan rekan kita Kang Nurdin, sosok yang aktif di Banser Kota Bogor,” kata tokoh yang pernah memimpin Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bogor Barat tersebut.

Baca Juga:  Aborsi Kekasih hingga Bunuh Diri, Bripda Randy Dipecat

Dikatakan bahwa yang terpenting dari open donasi tersebut adalah bukan berapa dana yang terkumpul. Namun membiasakan pengurus dan Nahdliyin atau warga NU agar ketika ada yang sedang mengalami musibah maupun kesulitan, maka lainnya langsung tergerak untuk bergotong royong membantu meringankan kesulitan tersebut. “Itulah ukhuwah an-Nahdliyah juga harus bisa diwujudkan terlebih dahulu sebelum bicara ukhuwah islamiyah,” tegasnya.

Kang Nurdin sendiri aktif sebagai anggota Banser Kota Bogor. Meskipun kehidupan ekonominya penuh dengan keterbatasan namun dikenal rajin dan tanpa pamrih dalam mengawal para kiai dan habaib di berbagai acara. Sepak terjangnya nampak dari beberapa fotonya ketika mengawal kegiatan NU di wilayah Kota Bogor. Terilihat fotonya dengan Habib Lutfi bin Yahya ketika sedang mengisi pengajian di Kota Bogor.

Baca Juga:  Kajian Ramadhan, UPT Puskesmas Arjasa Sambut Ramadhan Berkah

Kang Nurdin menyampaikan ucapan terima kasih kepada PCNU Kota Bogor atas kepedulian, simpati, dan empati kepada dirinya. “Terima kasih atas segala perhatian terutama kepada PCNU Kota Bogor. Hal ini menjadikan saya mantab dan terus termotivasi terus berkhidmat di NU,” pungkasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA