Search

PMII Parepare Gelar Halal Bihalal di Kantor PCNU

Majalahaula.id – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Parepare, Sulawesi Selatan menggelar halal bihalal, Jumat (28/04/2023). Kegiatan ini diselenggarakan di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, Jalan HM Arsyad, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang.

Halal bihalal menghadirkan Syekh Sayyid Abdul Malik Assegaf atau akrab disapa Puang Malik. Hadir pada kegiatan itu, Ketua PC PMII Parepare, Nasrullah, Ketua Korp PMII Putri atau Kopri PMII Parepare, Nur Jamilah Ambo dan aktivis PMII Parepare termasuk badan otonom NU Parepare yang sempat hadir.

Nur Jamilah mengungkapkan, kegiatan ini merupakan tantangan yang diberikan kepada dirinya dari Puang Malik untuk mengumpulkan Banom NU khususnya anggota PMII Parepare. “Tantangan ini saya terima dengan senang hati dan langsung memberi kabar kepada sahabat-sahabat lain juga Banom NU lainnya,” katanya. Dirinya bersyukur meski kegiatan ini dalam pelasanaannya spontan, tapi terdapat banyak kalangan yang respons yang ditunjukkan dengan kehadiran mereka sehingga keakraban dapat gercipta.

Baca Juga:  Bupati Paser Kaltim Hadiri Pelantikan Muslimat NU

Nasrullah berharap dari kegiatan ini dapat memperkuat silahturahim sesama kader NU. “Semoga melalui momentum ini kader PMII senantiasa diberi istikamah dan kekompakan dalam menjalankan roda organisasi,” harap dia.

Sementara itu, Puang Malik mengapresiasi kinerja PMII Parepare yang melaksanakan kegiatan ini. Dia berharap ke depannya mengajak Banom NU lainnya seperti, GP Ansor, Fatayat, IPNU-IPPNU serta Banom lainnya untuk memperkuat jalinan silaturahim.

Puang Malik juga mendorong kader PMII berkiprah di Gerakan Pemuda Ansor. “Koprinya ke Fatayat NU dan seterusnya hingga menjabat di NU dan Muslimat NU,” ujar ulama Sulsel sekaligus Mursyid Tarekat Syekh Yusuf itu.

Dia juga mendorong kader PMII ikut suluk Matan dan belajar Aswaja tarekat. “Tarekat itu wajib, belajar ke guru itu perlu agar ibadah yang kita lakukan mendapat berkah yang berkahnya sampai ke Rasulullah,” ucapnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA