Search

Ansor Sulteng Adakan Safari Ramadlan 1444 Hijriyah

Majalahaula.id – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Tengah (Sulteng) rutin melaksanakan safari Ramadlan 1444 Hijriyah. Kali ini, agenda tersebut menyasar daerah Kabupaten Buol yang dipusatkan di Pondok Pesantren Kiai Munawir Farid As Soleh Desa Negeri Lama, Kecamatan Bokat, Kabupaten Buol, Sabtu (25/3/2023).

Ketua PW GP Ansor Sulteng Moh Riski Lembah mengatakan, safari Ramadlan merupakan agenda kerja di masa kepemimpinannya ketika bulan puasa. Hal tersebut dilakukan untuk mencari keberkahan di bulan yang penuh rahmat. Di samping itu, giat ini sebagai ajang silaturahim dengan kader Ansor dan konsolidasi organisasi di sejumlah daerah.

“Tahun ini memang kita fokuskan di daerah bagian utara Sulteng, namun tak menutup kemungkinan kita upayakan kegiatan safari Ramadlan ini juga akan dilakukan semua PC Ansor di wilayah Sulteng. Agenda ini tak hanya milik kader Ansor saja, tapi untuk umum sebagai ikhtiar bahwa Ansor benar-benar hadir di tengah-tengah dan menjadi milik seluruh masyarakat,” kata Riski.

Baca Juga:  HUT Bayangkara, PMII Jambi Apresiasi Kinerja Polisi

Riski menambahkan, dalam agenda safari Ramadlan tersebut pihaknya membawa tim khusus soal program beasiswa dan Wakil Rektor II UIN Datokaramah Palu, sebagai pihak yang melakukan kerja sama dengan PW GP Ansor Sulteng.

“Kami atas nama keluarga besar PW GP Ansor Sulteng mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas sambutan jamaah yang begitu antusias dan terbuka menerima kami. Semoga amal baik di bulan Ramadlan diterima oleh Allah SWT,” ucap Riski.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak sungkan-sungkan berkomunikasi dengan pengurus maupun anggota Ansor di beberapa daerah jika ada hal-hal yang dapat dibantu. Dirinya berharap silaturahim tersebut tidak terputus tapi dapat berlanjut secara terus menerus.

Baca Juga:  Kader NU di Boyolali Dibekali Jurnalistik dan Digital Marketing

“Semoga silaturahim dan kerja sama program beasiswa tersebut dapat terus berlanjut secara terus menerus demi kemaslahatan bersama,” tandasnya.(Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA