Search

Museum Al Quran Terbesar di Dunia Ada di Palembang

Majalahaula.id – Bukan hal baru bahwa Indonesia sekarang diminati turis karena memiliki destinasi wisata yang tidak kalah keren dari negara lain. Ada beragam destinasi wisata di Indonesia, salah satunya destinasi dengan kategori religi terletak di Jalan M Amin Fauzi, Soak Bujang, RT 03, RW 01, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus, Palembang, Sumatera Selatan.

Bernama Bayt Al-Quran Al Akbar satu-satunya museum Al-Quran terbesar di dunia. Pengerjaan museum ini di mulai pada tahun 2002 hingga 2009 dengan 17 pengerajin. Proyek ini memakan dana Rp 1,2 miliar.

Satu hal yang menarik dari seni kaligrafi ini adalah unsur ukiran palembang yang disisipkan di tiap lembarnya. Selain itu huruf-huruf pada lembaran dibuat timbul sehingga bisa diraba dengan tangan. Sehingga tak menutup kemungkinan penyandang tuna netra bisa menikmati seni Bayt Al-Quran Al Akbar.

Baca Juga:  4 Negara Muslim Friendly

Al-Quran ini disusun menjadi lima tingkat. Dengan begitu pengunjung tak akan kesulitan membaca setiap ayatnya. Pengunjung yang datang ke Al Quran raksasa ini pun dikenai tiket masuk dengan harga cukup murah. Untuk anak-anak dikenai Rp 15.000 dan dewasa Rp 20.000. Wisata ini dibuka dari hari Senin hingga Sabtu.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA