Search

Aneka Kegiatan Warnai Harlah 1 Abad NU di Tulang Bawang Barat

Majalahaula.id – Sejumlah acara digelar dalam rangka 1 abad NU di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung. Kegiatan dimulai Jumat (10/03/2023) dan puncaknya Ahad (12/03/2023) malam dengan puncak acaranya menghadirkan penyanyi ternama grup Didi Hijau Daun.

Pantauan awak media di lokasi berbagai perlombaan dan kegiatan sedang berlangsung pada hari pertama. Kegiatan lomba rabana, giat donor darah, dan kegiatan lainya. Ada pula sponsor dari berbagai perusahaan serta pihak pemerintah daerah lainya yang mendukung acara tersebut. Kegiatan tidak hanya dihadiri warga Nahdlatul Ulama, juga berbagai pihak termasuk personil TNI/Polri.

“Kegiatan harlah NU berlangsung selama tiga hari dan diawali pada hari ini adalah merupakan kegaiatan umat Islam pada organisasi NU dengan melibatkan semua pihak yang puncaknya pada hari Ahad,” kata Ketua Panitia Harlah 1 Abad NU, Enjang Kusyono. Disampaikan bahwa puncaknya adalah dengan diisi pengajian dan dzikir bersama.

Baca Juga:  1 Abad NU, Momen Tabarruk

Disampaikannya bahwa kegiatan tidak semata menjadi kebanggaan warga NU, juga merupakan sarana hiburan bagi warga sekitar. Demikian pula banyak pihak yang turut memberikan dukungan, sehingga rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar serta khidmat. “Ya, kita melakukan kegiatan peringatan harlah 1 abad NU yang kita mulai pada hari ini, dengan melakukan kegiatan lomba robana, donor darah. Selanjutnya pada hari berikutnya kita lakukan kegiatan lagi pada hari Sabtu dan Minggu esok dengan berbagai kegiatan,“ ujarnya.

Karena itu, dirinya sangat mengapresiasi keikutsertaan berbagai kalangan demi menyukseskan kegiatan ini. Dan dirinya berharap semua pihak dapat mendukung dan mensuport kegiatan tersebut. “Agar acara ini tidak semata dinikmati kalangan NU, tapi juga masyarakat Tubaba bisa mengikuti dan meramaikan kegiatan selama tiga hari yang dilakukan secara berturut- turut ini,” harap dia. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA