Search

Prabowo Subianto Serahkan Motor untuk Prajurit

Majalahaula.id – Perhatian lebih diberikan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Letjen TNI (Purn.) Prabowo Subianto. Kali ini kembali ia melakukan kunjungan kerja untuk menemui para prajurit TNI Angkatan Darat di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (15/03/2023). Dalam kunjungannya kali ini mantan Danjen Kopassus itu sempat melakukan pengecekan secara langsung ke Pos Ramil Selong Belanak, Kodim 1620/Lombok Tengah.

Dan di situ, Prabowo kembali menyerahkan 65 unit sepeda motor yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional bagi para Babinsa Kodim 1620/Lombok Tengah, Korem 162/Wira Bhakti, Kodam IX/Udayana, Babinpotmar Lanal Mataram, dan Babinpotdirga Lanud Bizam Lombok guna mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

Baca Juga:  IKN Wujud Kemandirian Bangsa Dan Keberlanjutan Pusat Kota Berbudaya Islam Nusantara

“Saya sengaja datang untuk melihat keadaan komando teritorial di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Pulau Lombok. Terima kasih terutama kepada Babinsa, prajurit TNI darat, laut, dan udara. Terima kasih atas dedikasimu, pengabdianmu,” katanya disambut gempita prajurit yang ada. .

Selain bertemu para prajurit TNI dan menyerahkan 65 unit sepeda motor, Menhan Prabowo juga secara simbolis memberikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat sekitar Pos Ramil. Prabowo pun berpesan kepada seluruh prajurit yang hadir jika TNI harus memiliki peran di tengah masyarakat dan harus bekerja sama dengan masyarakat dalam segala hal agar TNI semakin kuat. Hal sebaliknya tentu saja akan berlaku, meski tentu saja tidak diinginkan.

Baca Juga:  Muhammad Syarifuddin Sikapi Wacana Penundaan Pemilu

“Masyarakat harus ikut aktif mempertahankan NKRI. Karena Tentara Nasional Indonesia menganut sistem pertahanan rakyat semesta,” ujarnya.

Tidak hanya itu, di hadapan ratusan masyarakat sekitar Pos Ramil Lombok Tengah, Prabowo juga mengatakan bahwa Kementerian Pertahanan Republik Indonesia bersama prajurit TNI akan memberikan bantuan pengeboran sumur air bersih. Dan demi memastikan program yang ada berjalan sesuai harapan, maka dirinya melibatkan para pakar Universitas Pertahanan (Unhan) di 20 desa yang masih kesulitan air bersih di sekitar Lombok Tengah, NTB.

“Saya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Lombok bersama TNI dapat bersinergi dengan baik sehingga terciptanya kestabilan dan persatuan bersama,” ujarnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA