Search

Wali Kota Makassar Bantu Pembangunan Kantor PCNU

Wali Kota Makassar Bantu Pembangunan Kantor PCNU

Majalahaula.id – Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Moh Ramdhan Pomanto mempersiapkan bantuan dana hibah bagi pembangunan gedung baru Kantor Pengurus Cabang Pengurus Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar.

Hal itu dibeberkan Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan gedung baru kantor PCNU Kota Makassar, Senin, (02/01/2023) di Jalan Darul Ma’arif, Tallo.

“Hibah itu kemungkinan kita lakukan pada saat anggaran perubahan. Jadi dimasukkan baru nanti kita proses. Hibah Rp 1 miliar, nanti APBD perubahan akan dikawal DPRD,” katanya.

Angka itu, jelas dia, mencerminkan skala organisasi besar sehingga jumlah seperti itu layak didapatkan. Apalagi, sejauh ini, posisi NU bersama dengan ormas Islam lain dalam partisipasi membantu mencerdaskan umat sangat strategis bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Karena itu, Pemkot Makassar lanjut dia, sepatutnya membantu juga dalam pembangunannya. “Dengan fasilitas memadai itu akan membantu organisasi ini menjadi lebih baik lagi,” lanjutnya.

Baca Juga:  Idul Adha, Ketua Muslimat NU di Sulsel Ajak Tingkatkan Kepedulian

Tak hanya dari Pemkot Makassar, wali kota berlatar arsitek ini atas nama pribadi juga memberikan bantuan sebesar Rp100 juta untuk kantor baru PCNU tersebut. Orang nomor satu Makassar ini juga mengakui hubungan baik NU dengan berbagai elemen masyarakat. “Inilah semangat ber-NU dan hubungan baik antar sesama,” akunya.

Danny yang juga Mustasyar PCNU Kota Makassar menyebut, desain gedung baru sangat menunjukkan modernisasi dalam NU sehingga patut diapresiasi luar biasa. “Gedung ini diharapkan terus memacu dan memperkuat umat, karena jelas sekali persoalan kita hari ini yang makin kompleks sehingga kita harus berbagi tugas untuk memecahkan masalah umat,” sebutnya.

Ketua PCNU Kota Makassar, KH Kaswad Sartono mengapresiasi partisipasi Pemkot Makassar, juga pribadi Danny Pomanto. Ia katakan, PCNU perlu kantor menjadi tempat yang memadai dalam aktivitas PCNU dengan tujuan dakwah mencerdaskan umat. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA