Search

Fatayat NU Parepare Kembali Luncurkan Istana Tahfizul Qur’an

Majalahaula.id – Kepercayaan demi kepercayaan diterima Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Parepare, Sulawesi Selatan. Hal tersebut seiring dengan dibukanya kepebaraan Istana Tahfizul Qur’an atau ITQ 09 Nurusyamsi. Bahkan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Parepare secara khusus melincurkan secara resmi keberadaan ITQ 09 Nurusyamsi ini. Apalagi tetap dipercayakan pembibaannya kepada PC Fatayat NU Parepare.

ITQ Nurusamsi itu berada di Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. Peresmian itu juga dirangkaikan dengan peringatan Maulid Muhammad SAW, Jumat (16/12/2022). Diresmikannya ITQ 09 binaan Fatayat NU Parepare ditandai degan penandatanganan serah terima rumah waqaf dari pemilik Adinda Cake, Hj Nuhaeda kepada Ketua PCNU Parepare, Kiai Hannani.

Baca Juga:  Ishari Milenial Siap Meriahkan Kick Off Harlah 1 Abad NU

Dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan, Kiai Hannani menyampaikan terima kasih kepada keluarga pewakif. Apalagi keluarganya juga ikhlas mewakafkan rumah untuk dijadikan ITQ. “Fatayat NU Parepare menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab demi menyiapkan generasi agar wakaf ini dapat berkesinambungan dari generasi ke generasi,” katanya.

Sementara, Ketua PC Fatayat NU Parepare, Maryam B mengungkapkan rasa syukur telah mendapatkan amanah untuk melakukan pembinaan di ITQ 09 Nurusyamsi. “Alhamdulillah, kami kembali diberi amanah oleh Ketua PCNU Parepare dan Hj Nurhaedah sebagai pewakif untuk mengawal dan membina ITQ ini,” katanya.

Maryam juga mengatakan, dirinya optimis akan membina santri yang memiliki keinginan untuk menjadi hafidz Qur’an.
“Insyaallah ini yang keempat dikelola oleh PC Fatayat NU untuk santri yang ingin menjadi hafidz dan siap mondok dengan jumlah yang terbatas,” ucapnya.

Baca Juga:  Beragam Kegiatan Persembahan MWCNU Kroya

Dia pun berharap ITQ Nurusyamsi bisa berjalan sesuai harapan bersama, apalagi telah mendapat dukungan penuh dari keluarga pewakif. “Semoga kami mampu menjalankan amanah ini dengan baik. Dan mohon untuk selalu disupport dan didoakan oleh pewakif dan orang tua kami di keluarga besar PCNU Parepare,” harapnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA