Search

PCI Muslimat NU Hongkong Bantu Korban Gempa Cianjur

Majalahaula.id – Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Muslimat Nahdlatul Ulama Hongkong Macau bersama Pondok Fatimah sedang melakukan koordinasi untuk menggalang dana bencana guna membantu korban gempa di Cianjur Jawa Barat.

Hal itu dilakukan setelah ikut berpartisipasi dalam charity bazaar yang digelar organisasi muslim Hongkong, Islamic Union of Hongkong, di Masjid Ammar, Wan Chai, di negeri bekas koloni Inggris tersebut, Ahad (27/11/2022). Acara charity bazaar ini hasilnya untuk disumbangkan bagi korban bencana di Pakistan.

Ketua PCI Muslimat NU Hongkong Macau Hajah Fatimah Angelia mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengkomunikasikan ke berbagai pihak untuk menggalang dana guna membantu para korban gempa di Cianjur. “Kami sudah menggalang dana di internal untuk korban bencana di Cianjur tapi tidak mencolok. Sekarang sedang dikomunikasikan agar ada event charity semacam ini untuk Cianjur,” katanya Senin (28/11/2022).

Baca Juga:  Shalawat Badar Versi Slank

Saat ini, penggalangan dana baru terkumpul 5.300 dolar. Hajah Fatimah yakin masih banyak lagi muslim di Hongkong dan juga warga lain yang ikut peduli korban gempa Cianjur mengingat musibah ini menjadi perhatian internasional. “Kami menghimbau kepada semua PMI agar ikut dalam program peduli korban bencana di Cianjur ini,” katanya.

Saat Charity bazzar untuk bencana Pakistan Minggu kemarin, para anggota Muslimat yang berjualan kuliner produksnya laku $680. Semua hasilnya diberikan ke panitia bazaar Pakistan. “Kami nggak ambil modal. Yang tersisa kami bagikan cuma-cuma untuk yang menyumbang bag korban musibah di Cianjur,” kata Hajah Fatimah.

Charity Bazzar untuk korban banjir Pakistan sendiri dihadiri banyak warga Hongkong. Para pekerja migran Indonesia atau PMI di Hongkong juga banyak yang ikut berpartisipasi menjual kuliner nusantara di acara bazaar tersebut yang sebagian hasilnya disumbangkan untuk amal tersebut. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA