Search

Bupati Situbondo Bertekad Kuatkan Sinergi dengan Muslimat NU

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Situbondo, Jawa Timur masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik oleh Hj Udji Asiyah selaku Ketua 1 Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Timur, Sabtu (29/10/2022).
Pelantikan Muslimat NU yang berlangsung di Pendapa Aryo Situbondo ini disaksikan oleh Imam Hidayat selaku Kepala Bakorwil V Prov Jatim di Jember mewakili Gubernur Jawa Timur, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo, KH Zainul Mu’in dan undangan lain.

Ketua PC Muslimat NU Situbondo, Nyai Hj Khoirani dalam sambutannya meminta kader untuk terus menjaga kekompakan dan kesolidannya. “Mudah-mudahan ini semua menjadi ladang ibadah untuk kita semua,” kata Nyai Hj Khoirani, usai dilantik.

Baca Juga:  Spektra Gandeng Eleman Bangsa Deklarasi Pemilu Damai

Lebih lanjut, Wakil Bupati Situbondo ini mengatakan bahwa dalam berorganisasi pengurus Muslimat NU harus mau mengabdi. Karena, pengabdian itu tak ternilai harganya, tapi pengabdian sepenuh hati dalam bisa membuat seluruh pengurus Muslimat NU akan berjaya.

“Di kepengurusan jangan lama-lama satu periode saja cukup. Akan tetapi kalau di Muslimat NU harus seumur hidup kita. Sebab, orang yang mengabdikan diri di Muslimat NU selama hidupnya akan mendapat limpahan barokah dari Allah SWT dan dari para pendiri NU,” jelas Nyai Khoirani.

Sementara itu, Bupati Karna Suswandi dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pemkab Situbondo bakal meningkatkan sinergitas kinerja dengan Muslimat NU. “Kita akan bekerja sama dengan Muslimat NU dalam penanganan kemiskinan ekstrem dan stunting di Kabupaten Situbondo dan program yang lainnya,” katanya.

Baca Juga:  Jamaah Nafar Tsani Mulai Tinggalkan Mina

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Bupati Karna, namun pria yang pernah menjabat Kepala PUPR Kabupaten Bondowoso dan Lumajang ini menegaskan, pihaknya juga siap mendukung setiap program kerja Muslimat NU Situbondo. “Sepanjang program Muslimat NU bermuara kepada kepentingan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka akan kita support,” jelasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA