Search

LAZISNU Cilacap Lakukan Bedah Rumah Warga Tak Mampu

lazisnu cilacap bedah rumah

Majalahaula.id – Raut bahagia tercermin dari raut wajah Rustinah (40) warga Desa Kutasari Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Karena pada Senin (16/09/2022) telah menerima kunci program bedah rumah sinergi NU Care LAZISNU Cilacap bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cilacap untuk rumahnya.

Proses bedah rumah Rustinah rampung dalam 20 hari. Rumah milik keluarga Rustinah ini sudah berdiri kokoh, lengkap dengan perabot, listrik dan lainnya. Ia pun menerima menerima kunci dari BAZNAS dan LAZISNU Cilacap. Selain itu juga ada bantuan peralatan rumah dari Dinas Sosial Kabupaten Cilacap.

Pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Syaiful Mustangin mengatakan, keberhasilan bedah rumah Rustinah ini memperlihatkan bukti. Yakni masih ada gotong royong di tengah masyarakat. Oleh sebab itu dirinya mengajak semua kalangan untuk terus menjaga dan memastikan bahwa kebersamaan dan kepedulian untuk terus dipupuk dan dikembangkan. “Ini jangan sampai hilang. Karena 20 hari rumah bisa berdiri kokoh. Tidak mungkin kalau tidak ada gotong royong,” kata Syaiful.

Baca Juga:  NU Care Lazisnu Cilacap Launching Aplikasi MOBISNU

Karena dalam gotong royong ini, banyak lembaga yang terlibat dan memperlihatkan kerja sama. Seperti adanya antar warga, tokoh masyarakat, BAZNAS, NU Care LAZISNU dan Baitul Maal El Sejahtera.

Dirinya mengajak semua pihak untuk kembali melihat warga sekitar khususnya kalangan kurang mampu. Bila dirasa perlu, maka kebersamaan hendaknya dijaga demi memastikan bahwa kalangan kurang mampu mendapatkan perhatian.

Rustinah yang ditemui saat penyerahan kunci merasa terharu dan bahagia. Baginya, memiliki rumah standar dengan aneka perabotan adalah hal yang tidak pernah ada dalam benaknya. Akan tetapi hal tersebut akhirnya dapat terwujud.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya LAZISNU yang telah membantu menyediakan rumah ini, sungguh demikian membanggakan,” ungkapnya disertai tangis haru. Dirinya juga akan menjadikan rumah sebaik mungkin termasuk membesarkan dan melindungi anak-anak. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA