Search

Ansor Sumatra Barat segera Gelar Rapat Koordinasi Wilayah

Majalahaula.id – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumatra Barat (Sumbar), Rahmat Tk Sulaiman memberikan penjelasan bahwa pada Kamis (22/09/2022) akan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah atau Rakorwil.

“Rakorwil sebagai sarana untuk memantapkan khidmat dan memetakan beberapa program yang layak dikawal dan berkelanjutan,” katanya, Selasa (20/09/2022).

Rahmat TK Sulaiman menjelaskan Rakorwil ini mengangkat tema: Penataan Organisasi untuk Klasterisasi dan Akreditasi. Dikemukakan bahwa kegiatan menindaklanjuti Surat Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor Nomor: 3600/PP/SR-01/VIII/2022, Tanggal 22 Agustus 2022, Perihal : Pemberitahuan Penataan Organisasi dan Akreditasi.

“Dengan ini kami undang sahabat PC GP Ansor se Sumatra Barat untuk hadir secara daring,” katanya terkait teknis pelaksanaan pertemuan.

Baca Juga:  Bupati Dukung Pengajian Akbar Muslimat NU Deli Serdang

Disampaikan pula bahwa banyak hal yang harus diselesaikan dalam pertemuan dan koordinasi tersebut. Baik masalah internal organisasi, maupun yang ada hubungannya dengan hal lain. Oleh sebab itu, sejumlah masukan dari kepengurusan di tingkat daerah akan menjadi pertimbangan untuk dapat menjadi program yang memang harus dikawal untuk kepengurusan mendatang.

Karena diselenggarakan secara daring, maka diharapkan kegiatan akan diikuti seluruh peserta. Hal ini juga demi memanfaatkan sarana kemudahan teknologi dan komunikasi yang ada untuk digunakan yang lebih baik. Baginya, tidak ada perbedaan antara tatap muka maupun dalam jaringan, asal diikuti dengan baik dan intensif.

“Semoga Rakorwil mendapatkan hasil yang baik untuk penataan organisasi dan klasterisasi,” tandasnya.
Sebelumnya diberitakan bahwa dirinya usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Semen Padang. Kendatipun masih penyembuhan usai operasi, Rahmat menyegerakan khidmatnya dalam berorganisasi.

Baca Juga:  Kirab Panji NU Diikuti Ribuan Nahdliyin Kota Malang

“Alhamdulillah saya masih dalam tahap penyembuhan setelah di operasi di RS Semen Padang 5 hari kemarin. Sejatinya kemudahan untuk berkhidmat insyallah dimudahkan Allah SWT. No excuse for Ansorisme,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Yaqin tersebut. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA