Search

Atas Nama Sinergi dan Kolaborasi UPZIS-LAZISNU Krembung Rapatkan Barisan

Majalahaula.id – Sinergi dan kolaborasi adalah salah satu strategi yang harus dijalankan dalam menjaga eksistensi hubungan lembaga atau organisasi agar tetap istiqomah dan berkelanjutan. Keduanya juga merupakan 2 point penting yang menjadi nilai lebih dalam anugerah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim Award 2022.

Namun yang lebih penting dari dua hal tersebut adalah komunikasi dan konsolidasi internal organisasi. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh (UPZIS) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZISNU) Kecamatan Krembung, Sidoarjo Ahmad Wahyudi saat menggelar kegiatan Rapat Internal dengan seluruh UPZISNU Ranting se-Kecamatan Krembung yang dipusatkan di Ruang Rapat Kecamatan Krembung pada Senin (12/9/2022) malam.

Baca Juga:  Pesan Kiai Marzuki untuk Anugerah PWNU Jatim Award 2022

Dalam kesempatan tersebut, Wahyudi menegaskan bahwa pertemuan internal dan rutin tersebut perlu dan sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan lembaga dan memecahkan berbagai masalah tentang kemanusiaan dan sosial ekonomi yang ada di sekitar. “Kami ingin ke depan kita laksanakan rapat rutin yang dikemas dalam Ngopi alias Ngobrol Filantropi ini bergilir dari ranting atau desa satu ke ranting yang lain. Tentu juga akan menyesuaikan tema yang akan dibahas dalam setiap pertemuan. Seperti halnya saat ini kota fokus dengan mementum terdekat yakni Hari Santri,” katanya.

Wahyudi menambahkan bahwa LAZISNU sebagai lembaga keuangan umat akan terus hadir di tengah masyarakat dengan memberikan kontribusi positif yang bersifat meringankan beban kemanusiaan. “Momentum Hari Santri adalah kesempatan bagi kita untuk optimalisasi kinerja dan konsolidasi organisasi. Sudah beberapa program kita jalankan diantaranya adalah sukses gerakan Kalengisasi Kotak Infaq (Koin) dengan gerakan sedino sewu dan gerakan santunan shohibul musibah berupa pemberian air mineral. Kemudian kita membentuk lembaga sayap yang bernama Perempuan Penggerak Ekonomi Keluarga (PEKA) yang fokus pada kegiatan pemberdayaan usaha, maka saatnya kita bergerak pada momentum musiman untuk berkhidmat lebih besar lagi,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kisah Ranting Wedoro Pemenang PWNU Jatim Award 2019 yang Miliki Aset Puluhan Milyar

Sementara itu, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Krembung HM Suyanto yang hadir dalam Rapat konsolidasi dan Optimalisasi LAZISNU memberikan arahan dan mengapresiasi setiap program yang dilaksanakan oleh LAZISNU Krembung karena telah memberikan manfaat yang lebih besar di tengah umat. “Dalam peringatan Hari santri nanti Insyallah MWCNU Krembung akan mengadakan haul dan pengajian umum. Kami sangat setuju dengan program dari LAZISNU terkait dengan santunan atau beasiswa santri pada peringatan Hari Santri. Kami tetap berharap kolaborasi dan sinergi semua lembaga terus berjalan dengan baik,” tutur pria yang akrab disapa Abah Yanto ini.(Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA