Search

Mischka-Devon Menambah 85 Medali Olimpiade untuk Indonesia

Mischka Aoki dan Devon Kei kembali membawa prestasi membanggakan mewakili Indonesia lewat kompetisi olimpade international sains dan matematika. Kali ini, mereka membawa pencapaiannya ke sisi lain dunia.

Duo kakak beradik ini memotret ulang foto ikonisnya dengan memegang bendera Indonesia dan medali dengan latar belakang Time Square, New York City. Sebelumnya, Mischka dan Devon memiliki foto bergaya sama di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan.

Perbedaannya, perolehan medali yang tadinya dikalungi, kini jadi digenggam oleh Mischka Aoki dan Devon Kei. Dan tentu saja jumlahnya yang semakin bertambah.

“Kami berdua sangat bersyukur telah memenangkan 45 medali lagi di tahun 2022 ini total meraih lebih dari 85 medali dari International Math & Science Olympiads sejak Covid 19 Pandemic started. Ini adalah suatu bukti bahwa tidak ada yang bisa menghalangi kita dalam meraih impian kita. Not the pandemic. Not other people. And Not our self,” kata Mischka dilansir dari fimela.com.

Olimpiade Teranyar yang Akan Diikuti Mischka-Devon

Prestasi terbaru yang ditorehkan keduanya baru-baru ini semakin mengokohkan dan membuktikan komitmen Mischka-Devon untuk terus berprestasi. Keduanya menduduki ranking pertama dan kedua dunia dalam Doctor C.T Olympiad, Computational & Design Thingking Contest.

Baca Juga:  Garuda Indonesia Fokus Maksimalkan Profitabilitas

Devon Kei juga menempati ranking satu dunia di Qualification round STEM Olympiad Internasional. Serta terpilih menjadi bagian dari The Global Country team Championship untuk mewakili Indonesia bersama lima pelajar lainnya.

Ia akan melawan lebih dari 40 negara di Singapore International Math Olympiad Challenge (SIMOC) pada hari Minggu, 17 Juli 2022. SIMOC yang akan diikuti Mischka dan Devon adalah kompetisi matematika ajang International yang sangat bergengsi.

Karena tidak semua pelajar bisa mengikutinya. Hanya pemenang dari kompetisi kompetisi matematika International yang diundang untuk mengikuti ajang kompetisi ini dalam mewakili negara mereka.

“Yuk kita buktikan bahwa sebagai generasi muda Indonesia, kita tidak takut untuk melangkah dalam mencapai impian kita. Mari kita semua semangat belajar, selalu berikan yang terbaik and never afraid to leap one step ahead of you,” kata Devon menambahkan.

Baca Juga:  Dr. Said Sofwan Dilantik Menjadi Direktur Utama RSI Sultan Agung Semarang

Sederet Prestasi di Tahun 2022

Selain itu di tahun 2022 ini, Mischka & Devon juga memenangkan banyak medali emas dari bermacam-macam kompetisi Internasional lainnya, beberapa di antaranya adalah Australia Big Science Competition, HKIMO (Hong Kong International Mathematical Olympiad), PANGEA (Germany), AIMO (Asia International Mathematical Olympiad), SEAMO (Southeast Asian Mathematical Olympiad) dan masih banyak lagi.

Prestasi mereka tidak berhenti sampai disitu saja, Mischka dan Devon kerap juara lomba public speaking tingkat internasional dan sering membagikan tips public speakingnya melalui video unggahan mereka di Instagram yang viral di media sosial. Mereka berhasil menginspirasi banyak orang melalui pesan-pesan positif yang memotivasi dari video-video public speaking mereka.

Baca Juga:  Lewat Bedah Buku, Lakpesdam Bahas Revitalisasi Demokrasi Indonesia

Seperti yang dilihat pada kolom komentar Instagram mereka, banyak netizen yang memuji kemampuan public speaking di usia yang sangat muda. Netizen terpukau dan penasaran bagaimana cara orangtua mereka mendidik Mischka dan Devon. Semoga Mischka dan Devon bisa terus menginspirasi kita semua.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA