Search

Ansor Kota Bukittinggi Miliki Nakhoda Baru

Zuwardi terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bukittinggi, Sumatra Barat. Pria yang sebelumnya sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) tersebut terpilih secara aklamasi pada Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor Kota Bukittinggi, Jumat (24/06/2022).

Konferensi Cabang yang dibuka Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda GP Ansor Sumatera Barat, Rahmat Tuanku Sulaiman dan dihadiri utusan 3 PAC Ansor di Bukittinggi. Pada kesempatan tersebut hadir pula Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bukittinggi, Eddy Mulyono.

“Dengan terlaksananya Konfercab dan terpilihnya kepengurusan Ansor Kota Bukittinggi, diharapkan keberadaan Ansor dirasakan generasi muda di Kota Wisata Bukittinggi ini,” kata Rahmat Tuanku Sulaiman saat sambutan.

Baca Juga:  NU Cilacap Peduli Dirikan Dapur Umum untuk Korban Banjir

Menurutnya, Ansor Bukittinggi harus memahami perjuangan dan gerakan Ansor dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Pengasuh Pesantren Bustanul Yaqin Lubuk Alung Padang Pariaman ini bahwa Ansor Bukittinggi harus tunjukkan kehadirannya memberikan kesejukkan. Demikian pula memperkuat nilai keagamaan Islam berhaluan Ahlussunnah Waljamaah an-Nnahdiyah di kalangan generasi muda.

“Membentengi generasi muda dari paham keagamaan yang tidak sejalan dengan kearifan lokal, yakni Minangkabau berfilosofi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah,” terangnya.

Zuwardi usai terpilih menyebutkan, sesuai dengan tema Konfercab, spirit baru Gerakan Pemuda Ansor Kota Bukittinggi, rapatkan barisan dalam satu komando. Hal ini penting untuk konsolidasi organisasi ke depan.

Ketua PCNU Kota Bukittinggi Edy Mulyono menambahkan, dengan terpilihnya Ketua PC GP Ansor Kota Bukittinggi Zuwardi, maka akan menambah semangat NU untuk menyebarkan Islam rahmatan lil alamiin.

Baca Juga:  Ketua PCNU di Lampung Beri Wejangan Khusus kepada Ansor

“NU selalu menyebarkan Islam yang toleran, tidak menyalah-nyalahkan orang lain, moderat, menerima perbedaan dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. Ansor Bukittinggi tentunya ikut memperkuat NU di tengah masyarakat kota wisata ini,” tegasnya.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA