Search

Pengurus Forum Persatuan Mahasiswa Pulau Giligenting Resmi Dilantik

Majalahaula.id – Forum Persatuan Mahasiswa Pulau Giligenting (FPMPG) adakan Pelantikan Pengurus yang bertempat di Pendopo Pemerintah Kecamatan Giligenting, Minggu (24 Maret 2024).

Acara ini dikemas dengan Ngaji Politik yang bertajuk “peran mahasiswa dalam membangun politik kebangsaan” yang juga dimeriahkan oleh Tong-tong Arepank.

Hadir dalam acara tersebut Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka), Pemerintah Kecamatan Giligenting, Polsek, Danramil, PAC IPNU dan IPPNU, IKA PMII Giligenting, GP Ansor, Ikragil, Iksass, dan seluruh mahasiswa di Giligenting.

Ketua FPMPG, Ade Firdaus dalam sambutannya mengatakan bahwa adanya FPMPG adalah bentuk keresahan dari mahasiswa Giligenting yang berada dan tersebar di banyak kampus.

“Mahasiswa Giligenting resah atas tidak adanya wadah khusus untuk mahasiswa Giligenting, dan kita ingin berusaha menunjukkan sebagai agen of change bukan sampah peradaban, yang ingin kita implementasikan untuk kebermanfaatan kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  Plt Bupati Hadiri Acara Muslimat NU Pemalang

Asmar mewakili pihak Pemerintah Kecamatan dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya wadah ini diharapkan menjadi sebuah penyemangat untuk terus memberikan kontribusi dan mengemban amanah untuk memajukan Giligenting.

“Adanya wadah ini saya harapkan kedepan bisa memberikan kontribusi nyata di Giligenting. Tapi, sebagai mahasiswa, kalian juga harus mampu menyeimbangkan diri dengan kebutuhan masyarakat sekitar,” paparnya.

Dia juga turut memberikan apresiasi luar biasa dengan terbentuknya wadah bagi mahasiswa di Giligenting. Menurutnya, dipundak mahasiswa lah sebuah bangsa diamanahkan.

“Kepengurusan dibentuk nantinya mampu semangat dan bersinergi untuk terus menciptakan kinerja terbaik yang menghadirkan fungsi mahasiswa sebagaimana mestinya,” tegasnya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA