Search

Will Smith Khatam Al Qur’an selama Ramadhan

Majalahaula.id – Aktor Will Smith mengejutkan publik dunia dengan pengakuannya, khatam Alquran selama bulan suci Ramadhan. Pengakuan ini terungkap saat Will Smith menjadi tamu di Big Time Podcast bersama jurnalis Mesir, Amr Adeeb. “Saya menyukai kesederhanaan; Al Qur’an sangat jelas; itu sangat jelas. Sulit untuk menghilangkan kesalahpahaman,” kata Will Smith, dalam laporan Al Arabiya, Rabu (19/3/2024).

 

Will Smith tidak hanya membaca Alquran. Aktor 55 tahun ini memulainya dengan Taurat dan Injil. Bintang film Men In Black ini menemukan adanya keterikatan antar satu kitab suci dengan yang lainnya. “Saya terkejut betapa ini seperti sebuah cerita, dari Taurat melalui Alkitab dan ke dalam Al Qur’an,” ujar Will Smith.

Baca Juga:  Muhadjir Effendy Soal Toa saat Ramadhan

 

“Saya tidak pernah sepenuhnya memahami Abraham sebagai ayah dan kemudian berpisah dengan Ishak dan Ismail, dan sungguh indah bisa menyelesaikan pemahaman itu,” imbuh suami Jada Pinkett Smith ini.

 

Ternyata, keputusan Will Smith membaca kitab suci tersebut bukan tanpa sebab. Dalam laporan lain, ayah Willow dan Jaden Smith ini mengaku tengah dalam kondisi terpuruk. “Dua tahun terakhir, hidupku dalam masa sulit. Niatku mengarah untuk membaca kitab suci,” aku Will Smith.

 

Terutama Alquran, Will Smith mengatakan membaca kitab suci umat muslim ini lembar per lembar selama Ramadan. “Ini adalah fase spiritual dalam perjalanan hidupku,” ucapnya.

 

Selain mengisi podcast di acara tersebut, Will Smith mengaku betah berada di Arab Saudi. Dalam kesempatan tersebut, ia mengungkapkan kecintaannya pada negara tersebut. “Saya pikir saya adalah seorang Jin di kehidupan sebelumnya. Saya sangat betah, saya suka di sini,” kata pemeran Genie di film live action Aladdin sambil bercanda.(Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA