Search

Pererat Silaturahim dan Evaluasi Progress Program Kerja, PC Fatayat NU Lampung Tengah Gelar Rapat Koordinasi

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Tengah menggelar agenda evaluasi progres program kerja sekaligus rapat koordinasi di aula Saung Desa, Kampung Purworejo, Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung, Ahad (17/3/2024) petang.

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah, Hj Mar’atus Sholekhah mengatakan, manfaat rapat koordinasi pada bulan Ramadhan 1445 M ini secara internal dalam rangka memperat tali silaturahim antar pengurus.

Selain itu, sekaligus mengevaluasi beberapa masing – masing bidang PC Fatayat NU Lampung Tengah yang sudah hampir masa khidmatnya. Tidak kalah penting, hadirnya PC Fatayat NU Lampung Tengah bisa memberikan warna, berkontribusi positif untuk pembangunan dan kemajuan di kabupaten Lampung Tengah.

“Berharap pengurus fatayat bisa berkontribusi aktif untuk pembangunan daerah. Seperti pencegahan penanggulangan Narkoba dikalangan pelajar, mencegah kekerasan anak dan dalam rumah tangga, dan yang lebih urgen adalah terus membentengi masyarakat Lampung Tengah dari gerakan radikalisme dan memperkuat ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah an Nahdliyyah,” ujar alumnus IAIN Metro ini.

Baca Juga:  Gus Syafiq Pompa Semangat Satu Komando Ribuan Kader Ansor Banser Saat Puncak Harlah Ansor Ke 89 Di Gjos Gresik

Mar’atus, alumni Pondok Pesantren Darul A’mal Kota Metro ini mengungkapkan agenda yang dilakukan antara lain: evaluasi program kerja PC Fatayat NU pada masing – masing bidang, pembuatan jurnal agenda Konferancab bagi PAC Fatayat NU se Lampung Tengah yang sudah habis masa hidmatnya, lalu membahas agenda yang mendesak yaitu gebyar Ramadhan 1445 H dan persiapan peringatan Harlah Fatayat NU ke-74 yang akan datang pada bulan April.

Lalu ada persiapan Latihan Kader Dasar di Way Terusan, pembentukan panitia Konferensi Cabang ke VII Fatayat NU Lampung Tengah, agenda pembentukan PAC Fatayat NU belum aktif.

Sementara itu, Sekretaris PC Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah, Siti Maysaroh menambahkan, PC Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah telah memiliki Forum Daiyah Fatayat Nahdlatul Ulama (FORDAF NU) Kabupaten Lampung Tengah.

Hadirnya Forum Daiyah Fatayat Nahdlatul Ulama (FORDAF NU) ini adalah bagian menjalankan amanah mandat dari PP Fatayat NU yang dipertegas dalam proses Kongres ke-XVI Fatayat NU di Palembang, Sumatera Selatan pada 14-17 Juli 2022. Setiap PC Fatayat NU di seluruh Indonesia untuk membentuk Forum Daiyah Fatayat Nahdlatul Ulama (FORDAF NU).

Baca Juga:  Masifkan Kaderisasi, Puluhan Ranting NU di Cianjur Terbentuk

PC Fatayat NU Lampung Tengah juga telah memiliki Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Garda Fatayat NU (GARFA) Kabupaten Lampung Tengah. GARFA merupakan lembaga semi otonom Fatayat NU.

“GARFA hadir bertujuan sebagai mekanisme perekrutan kader baru, sekaligus penggerak, pelopor perempuan muda NU dalam program sosial, budaya, kemanusiaan, perdamaian, toleransi, harmoni, radikalisme, terorisme, dan anti kekerasan, juga sebagai kader-kader benteng Ahlussunnah wal Jamaah an Nahdliyyah dilingkungan keluarga, masyarakat masing-masing,” ujar pengurus LP Ma’arif  NU Kotagajah tersebut.

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA