Search

Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

Dok. Antara

Majalahaula.id – Pejabat Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Haris mengajak masyarakat di daerah itu mencintai dan menggunakan produk lokal hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Ajakan itu disampaikan M Haris di Sungailiat, Minggu, usai pembukaan D’Garden Ramadhan Market.

“Produk lokal hasil olahan pelaku UMKM kita tidak kalah dengan produk yang lain, kita harus harus bangga menggunakan produk lokal yang memiliki kualitas tidak kalah dengan produk impor,” jelas dia.

Pemerintah Kabupaten Bangka berupaya memberi ruang bagi pelaku ekonomi kreatif agar lebih luas mempromosikan dan memasarkan hasil usaha. Untuk memperluas pasar, disarankan pelaku UMKM dapat memanfaatkan teknologi informasi dengan menggunakan pasar online.

Baca Juga:  Alasan Bisnis Bangkrut, Pelaku Usaha Wajib Tahu

“Saya berharap keberadaan D’ Garden Ramadhan Market Sungailiat ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh pelaku UMKM dan ajang aktivitas yang lain sehingga membantu meningkatkan perekonomian,” kata M Haris.

D’Garden Ramadhan Market berada di pusat Kota Sungailiat, merupakan tempat yang sengaja didesain sebagai sarana usaha UMKM memanfaatkan bekas Taman Santap Air Hanyut Sungailiat yang sudah tidak beraktivitas.

Tercatat ribuan UMKM di Kabupaten Bangka yang dikembangkan masyarakat tersebar di delapan kecamatan, mulai dari usaha kuliner, kerajinan dan berbagai jenis produk UMKM yang lain. Produk UMKM seperti makanan khas Bangka telah dikenal masyarakat dari luar pulau Bangka.

Produk UMKM diakui telah membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Bangka.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA