Search

Lia Istifhama New Comer di Senayan

Majalahaula.id – Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 untuk tingkat Provinsi sudah selesai dilakukan. Hasilnya 4 tokoh yang dipastikan melenggang menjadi anggota DPD RI asal Jawa Timur adalah Ahmad Nawardi dengan perolehan suara sebanyak 3.281.105, kemudian disusul Ir. H. La Nyalla Mattalitti dengan perolehan suara 3.132.076, lalu ada Dr. Lia Istifhama dengan perolehan suara 2.739.123, dan yang terakhir Kondang Kusumaningayu dengan perolehan suara 2.542.036.

 

Lia Istifhama atau yang akrab disapa Ning Lia ini merupakan aktivis perempuan yang juga kader Nahdlatul Ulama. Selama ini, ia banyak berkiprah dalam kehidupan masyarakat, baik lewat jabatannya sebagai Ketua Perempuan Tani HKTI Jawa Timur, Akademisi, Pengurus MUI Jatim.

Baca Juga:  Rahmat Bagja Ketentuan bagi Caleg Terpidana

 

Dengan berbagai aktivitas itu, Ning Lia banyak menerima penghargaan dari berbagai instansi atau organisasi. Salah satunya, perempuan yang juga Keponakan Khofifah Indar Parawansa ini pernah dinobatkan sebagai Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Versi Forkom Jurnalis Nahdliyin.

 

“Selain faktor Khofifah Effect, maka Insya Allah hal penting yang mampu mengantarkan sebagai senator adalah rekam jejak nyata sebagai aktivis sosial. Selama ini, saya berusaha membangun peran tanpa jabatan, seperti yang seringkali saya gaungkan. Bahwa saya sebagai perempuan, seorang ibu, dan juga bagian masyarakat biasa, tetap mencoba berikhtiar memberikan peran untuk masyarakat,” ujarnya.

 

Ia pun mengutip sebuah hadis yang menjadi inspirasinya melakukan setiap tindakan sosial. “Saya selalu meyakini sebuah hadis yang menjelaskan, kebaikan itu banyak, namun sedikit orang yang melakukannya. Disini saya mencoba menterjemahkan dan menginternalisasi dalam diri saya bahwa ada begitu banyak kebaikan, yang sebenarnya secara sederhana dapat dilakukan oleh siapapun, namun tidak semua orang berkenan melakukan atau enggan melakukan karena kebaikan kadangkali sebagai beban,” terangnya. (Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA