Search

BUKA PUASA AWAL RAMADLAN 1445 H, PCNU SITUBONDO BERSAMA SANTRI RUTAN KLAS IIB SITUBONDO

Majalahaula.id – Menyambut datangnya bulan suci Ramadlan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo mengadakan serangkaian kegiatan Ramadlan 1445 H / 2024 M yang diawali kegiatan Doa dan Buka Bersama dengan Santri Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Situbondo pada Selasa sore, (12/3/2024).

Kepala Rutan Kelas IIB Rudi Kristiawan, A.Md.IP., S.H., M.M. memberikan sambutan

PCNU Situbondo mengikutsertakan Ketua dan Sekretaris Lembaga/Badan Khusus, Muslimat NU, Tim Media, serta Ikatan Seni Hadrah Indonesia (ISHARI) NU, yang terakomodir sebanyak 40 orang.

Ketua PCNU Situbondo Dr. KH. A. Muhyiddin Khotib, M.H.I. memberikan tausiyah

”Di bulan Ramadhan yang suci dan baik ini, marilah kita berbuat baik sehingga amal ibadah kita dapat dilipatgandakan,” kata Kepala Rutan Klas IIB Situbondo Rudi Kristiawan, A.Md.IP., S.H., M.M., dalam sambutannya. “Kehadiran para kyai di Rutan ini untuk menjalin silaturrahim dan wujud welas asih kepada warga binaan yang kami sebut Santri, “ imbuhnya

Baca Juga:  Pemerintah Tetapkan Sidang Isbat Awal Ramadhan 10 Maret 2024
Santri-santri Rutan Kelas IIB Situbondo antusias dan khusu’ mengikuti rangkaian acara Doa dan Buka Bersama PCNU Situbondo

“Sebagai manusia biasa tentu tak lepas dari kekhilafan. Bertaubat berarti adanya keinginan kuat untuk menjauhi atau tidak kembali kepada dosa dengan sungguh-sungguh dan berdoa memohon ampunan kepada Allah SWT. Dan semoga ke depan setelah lepas dari Rutan agar berguna dan berbakti kepada masyarakat,” pesan Ketua PCNU Situbondo Dr. KH. A. Muhyiddin Khotib, M.H.I.

PC Muslimat NU Situbondo : Berkhidmat di NU dengan ikhlas dan welas asih

Sebelum diakhiri Buka Puasa bersama, Kyai Muhyiddin memberikan tali asih berupa sarung dan mukena kepada beberapa santri Rutan Klas IIB Situbondo usai menjawab quiz seputar tokoh NU dan amaliah Aswaja An Nahdliyah yang diajukannya.

Bersama Sekretaris PC RMINU Situbondo Lora Nur Hidayat (kiri)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA