Search

Sambut Ramadhan, Ansor di Sumbar Inisiasi Bazar Murah

ansor mart

Majalahaula.id – AnsorMart Nagari Palangki Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat (Sumbar) telah berlangsung sejak 6 hingga 9 Maret 2024. Kegiatan yang dinamakan dengan Bazar Murah GP Ansor tersebut merupakan kerja sama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sijunjung, Himpunan Mahasiswa Islam, Mahasiswa UNP Sijunjung, Masyarakat Peduli Sijunjung dan Solidaritas Pemuda Sijunjung serta Anak Nagari Palangki Hebat.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Sijunjung, Fadhlur Rahman Ahsas menyatakan, kegiatan ini telah berlangsung selama 4 hari di Ansor Mart dengan mulai pendataan penerima manfaat oleh panitia hingga penyaluran “Panitia telah melakukan pendataan penerima bazar murah dilakukan dengan tujuan dapat tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan dan tidak terjadi pembeli ganda dengan syarat menunjukan kartu keluarga bagi masing-masing pembeli paket senilai Rp100.000” katanya.

Baca Juga:  Kebijakan Anggaran di Sumenep Jadi Sorotan Sekolah Gerakan Lakpesdam NU

 

Fadhlur menambahkan dari target sebanyak 250 paket, beras premium yang dapat dikumpulkan saat ini masih sebanyak 250 kg, karena kendala keterbatasan stok beras premium di distributor atau petani. “Sejujurnya saya bersama panitia sangat sulit mendapatkan stok beras premium dengan harga terjangkau yah alhasil kami baru dapat beras premium sebanyak 250 Kg dengan harga 1 Kg Rp 15.000,” terangnya.

 

Ketua HMI Sijunjung, Budi Warman didampingi Ketua Hima UNP Sijunjung serta para ketua OKP naungan KNPI Kabupaten Sijunjung memberikan apresiasi akan terselenggaranya bazar murah ini yang mungkin belum tentu semua akan bisa menlaksanakannya di tengah goncangan naiknya harga sembako. “Saya bersama aktifis pemuda se Kabupaten Sijunjung memberikan apresiasi setinggi tingginya akan kegiatan ini. Salah satunya tujuan Ansor untuk menyatukan aktivis dan pemuda untuk berpartisipasi dalam mendukung upaya pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat dengan adanya kenaikan harga beras menjelang puasa Ramadhan 1445 H,” tandasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA