Search

Konfercab, NU Kapuas Diharapkan Lahirkan SDM Unggul

Konfercab NU

Majalahaula.id – Banyak harapan disematkan kepada Nahdlatul Ulama, termasuk kiprahnya di kabupaten dan kota di Tanah Air. Salah satu yang hendaknya menjadi perhatian adalah memastikan kemunculan sumber daya manusia atau SDM unggul.

 

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi. Menurutnya, program Nahdlatul Ulama Kabupaten Kapuas dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah. “Terutama dalam hal membangun sumber daya manusia atau SDM,” katanya, Sabtu (09/03/2024).

 

Karenanya, lanjut Erlin melalui Konfercab XI NU Kapuas yang telah digelar tersebut dapat menghasilkan berbagai program yang baik bagi perjalanan NU mendatang. Dirinya juga menyatakan akan senantiasa memberikan dukungan atas program kerja yang menjadi titik tekan NU. “Tentunya kami dari Pemkab Kapuas akan selalu bersinergi dengan semua organisasi keagamanan di antaranya NU,” terang dia.

Baca Juga:  Peringati 1 Abad NU, Bupati Grobogan Hadiri Jalan Sehat

Erlin menuturkan apa yang diperlukan nantinya dapat disampaikan, sehingga dari Pemkab Kapuas akan mensupport organisasi keagamaan, ini termasuk NU. Apalagi dalam perjalanan selama ini, upaya tersebut telah dilakukan dengan sangat baik dan menghasilkan ountput yang menggembirakan, khususnya terkait SDM berkualitas. “Itu akan kami upayakan secara maksimal, sehingga nantinya adanya sebuah feedback yang kami harapkan di dalam menciptakan keharmonisan antara pemerintah dengan semua organisasi keagamaan keagamaan yang ada,” ucapnya.

Di ujung keterangan, dirinya memberikan apresiasi kepada NU yang selama ini demikian bersemangat dalam mengisi pembangunan. Banyak capaian yang telah dihasilkan, sehingga kebersamaan dengan pemerintah daerah harus terus dijalin.

 

Karena, sambungnya diketahui bahwa NU ini merupakan salah satu organisasi terbesar dengan berbagau program kegiatan yang banyak, seperti bidang pendidikan. “Serta kegiatan bidang yang lain perlu menjadi support karena merupakan bagian bagaimana membangun sebuah sinergi,” pungkasnya. (Ful)

Baca Juga:  Amankan Lebaran di Jatim, 144.392 Personel Disiapkan

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA