Search

Tri Rismaharini Peluk Korban Bunuh Diri

Majalahaula.id – Menteri Sosial (Mensos) ini memberikan bantuan secara langsung kepada tiga penerima manfaat di sejumlah daerah di Jawa Timur. Pemberian dilakukan di Kota Malang, pada Ahad (18/02/2024).  Penerima manfaat yang diberi bantuan ada yang berasal dari Sumenep, Jember, dan Kabupaten Malang.

 

Salah satu diantaranya adalah seorang siswi SMP yang kini hidup bersama saudaranya karena ayah, ibu dan saudara perempuannya meninggal dunia karena bunuh diri. Mensos bahkan berpelukan hangat dengan siswi tersebut. Suasana haru mengiringi perjumpaan Risma dengan siswi berusia 13 tahun ini. Risma berbincang-bincang sebentar dan memberi semangat agar siswi ini terus berprestasi di dunia pendidikan.

 

Mensos pun memberikan bantuan beasiswa untuk siswi SMP Negeri Kota Malang itu sebesar Rp50 juta. Dana pendidikan langsung diberikan dalam bentuk tabungan.  “Yang beasiswa itu aku janji sudah lama, terus sekalian ke Malang saya serahkan,” kata Risma.

Baca Juga:  Lucius Karus Fenomena Spanduk Caleg dan Parpol

 

Sementara siswi penerima beasiswa merasa senang. Dia mengaku dana yang diterima akan ditabung untuk keperluan pendidikan di jenjang berikutnya. “Saya senang. Sementara saya simpan dulu karena buku, alat tulis, tas saya masih ada. Jadi ditabung dulu karena kan masih ada sekolah lagi ada SMA, ada kuliah,” ujarnya.

Selain itu, dalam pemberian bantuan ini. Risma juga menggandeng platform donasi kitabisa untuk memberikan bantuan dari segi pembiayaan yang tidak tercover Kemensos.

 

Setidaknya ada 3 penerima manfaat yang sakit parah yang diberikan bantuan.  “Ada beberapa penerima manfaat di beberapa daerah di Jawa Timur sengaja kita jadikan satu karena saya harus mengantar mengucapan terima kasih kepada kitabisa platform donasi yang membantu kita khususnya untuk menangani anak-anak karena mereka kalau penderita itu tidak hanya ditopang dari BPJS. Karena itu kita juga membantu meski juga membantu operasional tetapi ada yang mereka harus keluarkan di luar biaya BPJS dan itu besar kami minta bantuan dari kitabisa dan kali ini ada tadi Malang Sampang, Jember jadi kita cari tengah-tengahnya ya di Malang,” terangnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA