Search

Yusril Ihza Mahendra Tunjukkan kalau Ada Kecurangan

Yusril Ihza Mahendra
Yusril Ihza Mahendra

Majalahaula.id – Kubu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meminta pembuktian apabila ada kecurangan dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

 

“Ya nanti kita lihat, (tidak) diucapkan tapi dibuktikan,” kata Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran ini di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/02/2024).

 

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Eddy Soeparno. Menurut dia, setiap pemilu, pilkada, atau bahkan pemilihan kepala desa sekali pun, pasti ada klaim kecurangan. “Tentu kalau ada kecurangan jalurnya sudah ada melalui Gakkumdu, dan saya kira jalur yang sudah disediakan itu bisa dimanfaatkan untuk menyalurkan klaimnya kalau ada kecurangan itu,” kata dia.

Baca Juga:  KH Ma’ruf Amin - Tumbuhkan Kepekaan Sosial

 

Sebelumnya, kubu pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkumpul di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar Nomor 27, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu siang. Mereka menerima laporan indikasi kecurangan Pilpres 2024 dari Deputi Bidang Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis.

 

Selain Megawati dan Ganjar-Mahfud, turut hadir pula Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto, hingga Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), serta Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto. Hasto menyebut, kubunya menerima aduan soal indikasi kecurangan untuk memenangkan paslon tertentu. “Hari ini Ibu Megawati Soekarnoputri didampingi Pak OSO dan Pak Mardiono serta bersama Pak Ganjar dan Prof Mahfud MD sedang menerima laporan dari Todung Mulya Lubis yang menyampaikan berbagai indikasi kecurangan,” kata Hasto saat ditemui usai keluar dari kediaman Megawati.

Baca Juga:  KPK Ajak Kepala Daerah dan Pengganti Tidak Korupsi

 

Hasto menyampaikan, berdasarkan laporan Todung, dugaan kecurangan itu terjadi di beberapa tempat, termasuk Madura, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. “Ada dari Madura, dari Papua ada, dari Jawa Tengah, Jawa Timur, karena tadi malam kami pun sempat menyampaikan kewaspadaan tertinggi untuk Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata Hasto.

 

Hasto mengungkapkan, salah satu kecurangan itu berbentuk intimidasi, ketika laporan hasil exit poll di luar negeri mengunggulkan pasangan Ganjar-Mahfud. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA