Search

Ratusan Kiai Kampung di Sumenep Doa Bersama Ganjar-Mahfud Menang Pilpres

Ratusan tokoh dan kiai kampung se Kabupaten Sumenep melaksanakan istighotsah dan doa bersama di Hotel El Malik Sumenep, Jumat (9/2/2024)

Majalahaula.id, Sumenep – Ratusan tokoh dan kiai kampung se Kabupaten Sumenep melaksanakan istighotsah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan kemenangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Kegiatan tersebut digelar di Hotel El Malik Sumenep, Jumat (9/2/2024) malam.

Salah satu Panitia Pelaksana Istighotsah dan Doa Bersama, Ediyanto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ikhtiar untuk merajut kebersamaan, menjaga pemilu damai, serta mendoakan kemenangan capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud.

“Rangkaian agendanya di antaranya ada istighotsah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan pemenangan paslon 03 Ganjar-Mahfud, termasuk pula ada mau’idhah hasanah dari para kiai,” ujarnya.

Baca Juga:  Diporotes Mahasiswa di UGM

Dirinya menjelaskan, bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh relawan Ganjar-Mahfud di Sumenep dengan mengumpulkan perwakilan tokoh dan kiai kampung yang tersebar di sejumlah kecamatan se Kabupaten Sumenep.

“Kegiatan ini dihadiri juga beberapa kiai khos dan habaib di Kabupaten Sumenep, seperti KH Unais Ali Hisyam. Dan sebenarnya juga kita undang Kiai Hazmi Basyir dari Pesantren Annyuqayah dan Habib Muhsin bin Muhsin Al-Hinduan. Cuma beliau berhalangan hadir dan menitip salam dan mendoakan agar acara ini terlaksana dengan lancar dan baik,” ungkapnya.

Selain itu, ia berharap agar para relawan dan pendukung untuk menjaga keamanan dan kondusifitas kehidupan berbangsa dan bernegara, agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

Baca Juga:  Pemerintah Pastikan Kelancaran Pemilu 2024

Pihaknya juga meminta relawan dan pendukung Ganjar-Mahfud agar tidak terjebak pada perang narasi negatif yang disebarluaskan. Tetapi hendaknya fokus memenangkan Ganjar-Mahfud dengan menjaga kantong-kantong suara lebih maksimal lagi.

“Kita akan tetap fokus memenangkan dan menjaga kantong-kantong suara yang memang betul-betul simpati kepada Pak Ganjar dan Pak Mahfud agar yang kita diinginkan tercapai, yaitu menang Pilpres 2024,” tegasnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Aswaj Ambunten Sumenep, KH Muh Unais Ali Hisyam bersyukur atas inisiasi dilaksanakannya istighotsah dan doa bersama untuk kemenangan Ganjar-Mahfud. Ia juga meminta relawan dan pendukunga terus menjaga pemilu damai.

“Jangan sampai chaos. Karena memang ada beberapa isu-isu atau ada provokasi yang mengarah pada stabilitas politik,” kata Kiai Unais, sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Garuda Indonesia Fokus Maksimalkan Profitabilitas

Mantan DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap agar sejumlah pihak terus berikhtiar untuk memenangkan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md menang pada Pilpres 2024.

“Tentu, harapannya dari tokoh-tokoh kampung ini, yang berikhtiar melalui ijtihad, untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 03 (Ganjar-Mahfud). Saya kira itu, mudah-mudahan diijabah oleh Allah,” pungkasnya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA