Search

Warga NU di Tubaba Diingatkan Sukseskan Pemilu 2024

Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung mengadakan peringatan hari lahir ke-101 NU.

Majalahaula.id – Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung mengadakan peringatan hari lahir ke-101 NU. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Tiyuh, Desa Candra Jaya, Ahad (04/02/2024)

Ketua MWCNU Tulang Bawang Tengah, Enjang Kusyono kepada awak media menjelaskan bahwa acara merupakan kegiatan murni NU. Tidak ada unsur politik dalam kegiatan peringatan ke-101 harlah NU tersebut. “Saat ini merupakan tahun politik, kami tidak pernah mengarahkan apalagi mengajak para pengurus ataupun kader NU untuk memenangkan salah satu pasangan calon ada pemilu mendatang. Baik calon presiden maupun calon legislatif tertentu. Karena NU adalah organisasi keagamaan yang murni bergerak dan berbakti pada negeri melalui bidang keagamaan tanpa ada unsur dan campur tangan politik manapun,” katanya.

Baca Juga:  Peringatan Harlah Ke-101 NU Diawali Istighotsah, Tak Ada Agenda Politik

Hadir pada acara pembukaan tersebut, selain ketua MWCNU Enjang Kusyono, juga dihadiri camat Tulang Bawang Tengah Achmad Nazarudin, Kepala Tiyuh Candra Jaya Salim, serta ratusan masyarakat dari berbagai tiyuh. “Ini adalah hiburan rakyat, kami mengadakan acara ini sebagai bentuk rangkaian hiburan pada acara harlah ke-101 tahun NU yang bertepatan 31 Januari setiap tahunnya,” katanya.

 

Dirinya kemudian menjelaskan beberapa rangkaian acara yang memeriahkan kegiatan harlah kali ini. “Pada siang ini kita mengadakan hiburan rakyat berupa seni jaranan atau kuda lumping, dan malam kita akan mengadakan istiqosah yakni doa bersama untuk keselamatan serta kemajuan daerah dan bangsa kita,” ungkapnya.

Dirinya berharap kepada seluruh kader NU untuk dapat menjaga netralitas pada pemilu 14 Pebruari 2024 mendatang. Serta dirinya juga berharap agar seluruh kader dan penggurus NU Tubaba, khususnya di Kecamatan Tulang Bawang Tengah agar dapat bersinergi bersama bahu membahu untuk membesarkan NU. (Ful)

Baca Juga:  PCNU Sinjai Gelar Peringatan Harlah dan Pelantikan

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA