Search

Giliran Fatayat NU Sumsel Sosialisasikan Keuangan Syariah

PW Fatayat NU Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar sosialisasi keuangan syariah bersama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Gedung Dharma Wanita, Palembang, Jumat (02/02/2024).

Majalahaula.id – Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar sosialisasi keuangan syariah bersama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Gedung Dharma Wanita, Palembang, Jumat (02/02/2024). PT PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertugas memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK).

 

Ketua PW Fatayat NU Sumsel, Helmiyah menyambut baik kerja sama tersebut dan menilai hal itu diharap dapat menjadi solusi peningkatan kesejahteraan melalui akses permodalan bagi kader Fatayat NU Sumsel. “Tentunya ini sangat bermanfaat untuk kader Fatayat NU,  kita menyambut baik salah satu bentuk kerja sama ini dan bersama PNM Mekar melakukan sosialisasi literasi keuangan syariah,” katanya.

Baca Juga:  Kala 3 Putri Pasangan Capres-Cawapres Kompak Ngaji ke Gus Iqdam

 

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Fatayat NU, Hj Margaret Aliyatul Maimunah mengatakan penting bagi Fatayat NU yaitu perempuan muda NU mengenal PNM karena dianggap dapat membantu anggota Fatayat NU dalam dunia permodalan. “Artinya dapat memperkuat ekonomi perempuan muda NU, kerja sama yang dilakukan ini bertujuan untuk membangun ekonomi yang lebih baik khususnya Fatayat NU Sumsel,” katanya.

 

Adapun sesi giat sosialisasi keuangan syariah tersebut dibagi menjadi dua sesi, pada sesi pertama diisi manager bisnis Mekaar, Hanipah. Ia mengenalkan apa itu PNM dan fungsinya di kalangan ibu-ibu prasejahtera, tentunya PNM nantinya dapat membantu UKM Fatayat NU.

Pada sesi kedua, Ni Wayan Eka Ciptasari menyampaikan materi tentang kesehatan untuk perempuan. Dijelaskan bahwa perempuan perlu mengetahui dirinya agar mencintai diri dan mampu merawat dan menjaga badannya dari gangguan penyakit dalam hak ini materi mengarah tentang kesehatan kulit.

Baca Juga:  Selama Ramadhan, Mualaf Semarang Bisa Mengaji Sebulan Penuh di Tempat Ini

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PP Fatayat NU, Hj Margaret Aliyatul Maimunah, Kepala Devisi PKU Octo Widisono, Kepala Bagian PKU Lusianah, Ketua KPAD Sumsel Dwi Noviyani. Sedangkan peserta kegiatan sebanyak 104 orang dan 50 orang dari perwakilan PNM. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA