Search

Andika Perkasa Alasan Jatuh Cinta

Majalahaula.id – Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md ini bercerita tentang awal mula dirinya mendukung Ganjar Pranowo. Andika mengatakan sejak pertama kali bertemu dirinya sudah jatuh hati pada Ganjar.

 

Hal tersebut disampaikan pada deklarasi dukungan alumni SMA Top Gan yang digelar di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ahad (28/01/2024). Andika mengatakan, sejak awal dirinya tidak begitu mengenal Ganjar Pranowo. Namun sebelum Ganjar diumumkan PDIP sebagai capres, Andika sudah menjatuhkan pilihan untuk mendukung Ganjar. “Saya tidak terlalu kenal Mas Ganjar. Tapi sebelum Pak Mahfud disebut sebagai cawapres mas Ganjar, jauh sebelum itu kira-kira bulan Maret, bahkan sebelum mas Ganjar dinyatakan secara resmi sebagai capres PDIP dan partai pendukung saya sudah menjatuhkan pilihan ke mas Ganjar,” katanya.

Baca Juga:  Jose Ramos-Horta, Nobel Perdamaian untuk NU

Mantan Panglima TNI itu bercerita, mereka pertama kali bertemu saat kunjungannya ke Jateng sebagai Wakil Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Saat itu lah, ia yakin untuk memilih Ganjar Pranowo sebagai pemimpin Indonesia. “Padahal saya hanya ketemu dan salaman saja. Karena Mas Ganjar waktu sebagai gubernur, dan kalau bicara serius baru sekali, itu pun masalah Covid karena waktu itu saya sebagai wakil ketua PC PEN, wakil ketua pelaksana. Saya keliling ke provinsi yang kasus Covid-nya terbanyak, dan Mas Ganjar waktu itu ada di Jateng. Waktu kita ke Jateng di situlah pertama kali dan satu satunya kali saya komunikasi secara one on one dengan Mas Ganjar, tapi saya sudah jatuh hati,” jelasnya.

Baca Juga:  Sumpah Pemuda Momentum Kuatkan Kepemimpinan Nasional

Menurutnya, pada 14 Februari mendatang, masyarakat akan memilih pemimpin berdasarkan keinginan. Dia meminta relawan meyakinkan masyarakat memilih Ganjar-Mahfud. “Jangan berhenti untuk kita menyebarkan kepada teman-teman kita, sahabat, adik kita sampai nanti mau nyoblos tanggal 14. Karena apa? karena hanya itulah yang bisa membawa negara kita ke keadaan yang lebih baik,” ujarnya.

Ia mengatakan semua paslon Capres-Cawapres memiliki program kerja yang baik. Namun menurutnya, Ganjar-Mahfud lah yang tepat untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA