Search

Tingkatkan Hubungan, Pj Gubernur Jateng SIlaturahim ke Kantor PWNU Jateng

Majalahaula.id. Semarang – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana melakukan silaturahim ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah Jalan Dr Cipto, Kota Semarang, Jumat (19/1/2024).

Nana (sapaan Pj. Gubernur Jawa Tengah) tiba di Kantor PWNU Jateng, Jalan Dr Cipto, Kota Semarang, sekira pukul 13.30 WIB.

Dalam silaturahim sekaligus penyerahan bantuan keuangan Pemprov Jateng untuk organisasi kemasyarakatan tahun 2024 tersebut, Nana disambut langsung oleh Rois Syuriah PWNU Jateng, Ubaidillah Shodaqoh dan Ketua PWNU Jateng, Mohammad Muzamil beserta jajaran pengurus.

Selain ke PWNU Jateng, Nana juga mengunjungi kantor PW Muhammadiyah di Jalan Singosari Raya, Kota Semarang.

“Selama ini kami sudah menjalin hubungan yang baik dengan NU maupun Muhammadiyah. Kehadiran kami untuk lebih meningkatkan kembali hubungan tersebut,” kata Nama usai silaturahmi.

Baca Juga:  Respons Positif PWNU Jatim untuk Anugerah 1 Abad NU

Dalam silaturahmi di ormas tersebut, membahas perihal peningkatan kerjasama terkait dengan upaya mengatasi persoalan kemasyarakatan, mulai dari kemiskinan, stunting, kesejahteraan, hingga masalah keagamaan yang ada di Jawa Tengah.

Selain itu juga menyinggung mengenai masalah pendidikan, kesehatan, sosial, juga permasalahan lainnya.

“Saya minta tetap ditingkatkan kembali koordinasi dan sinergitas. Kami juga mohon koreksi dan masukan untuk pembangunan di Jateng,” ujar Nana.

Di samping bersilaturahmi dan berdiskusi tentang beberapa hal, Pj Gubernur Jateng juga menyerahkan Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk organisasi kemasyarakatan tahun 2024.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Pj Gubernur Jateng kepada Ketua PWNU dan Ketua PW Muhammadiyah.

“Bantuan ini memang tidak seberapa nilainya, tetapi kami berharap ini dapat berguna sekaligus sebagai bentuk penghargaan atas peran ormas,” kata Nana.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA