Search

Kereta Api Alami Kecelakaan Lagi, Kini di Sidoarjo dan Jalur Tak Bisa Dilintasi

Majalahaula.id – Lagi-lagi musibah menimpa kereta api. Peristiwa nahas itu menimpa Kereta Api (KA) Pandalungan relasi Gambir-Surabaya-Jember anjlok di Desa Tanggulangin, Sidoarjo. Para penumpang saat ini tengah dievakuasi, sementara jalur kereta sementara tak bisa dilintasi.

 

Lokasi anjlok hanya ratusan meter dari Stasiun Tanggulangin. Kondisi kereta api tampak miring, terutama di bagian lokomotifnya. Sedangkan kondisi jalur rel terlihat bengkok. Ada 4 bagian rel yang tampak bengkok.

 

Sementara itu, hingga saat ini, petugas masih melakukan proses evakuasi. Terlihat, beberapa petugas PT KAI yang mengevakuasi penumpang untuk turun dari kereta. “Masih proses evakuasi penumpang,” kata salah satu petugas di lokasi kejadian.

 

Baca Juga:  Seorang Suami di Bogor Aniaya Istri hingga Tewas

Anjloknya KA Pandalungan relasi Gambir-Surabaya-Jember di emplasemen Stasiun Tanggulangin terjadi pada pukul 07.57 WIB.

 

“Jalur KA untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi rangkaian KA Pandalungan tersebut,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif dalam rilisnya pada Ahad (14/1/2024).

 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat peristiwa tersebut. Anjloknya KA Pandalungan relasi Gambir-Surabaya-Jember di emplasemen Stasiun Tanggulangin terjadi pada Ahad (14/1/2024) pukul 07.57 WIB.

 

“Jalur KA untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi rangkaian KA Pandalungan tersebut,” kata Luqman.

Baca Juga:  Heboh Kepres Serangan Umum 1 Maret Tak Cantumkan Soeharto

 

Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi rangkaian kereta api. Juga perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan. “Informasi lebih lanjut terkait kejadian ini akan kami sampaikan pada kesempatan selanjutnya,” kata Luqman. (Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA