Search

Fatayat NU Kota Semarang Selenggarakan Apel Kebangsaan

Majalahaula.id – Tantangan Bangsa Indonesia semakin berat menuju keinginan menjadi negara maju dan modern. Hal ini disampaikan Iswar Aminuddin selaku Sekretaris Daerah Kota Semarang saat acara apel kebangsaan dan Fatayat NU bershalawat, Ahad (07/01/2024).

 

Persoalan seperti membentuk sumberdaya manusia dan membangun karakter kebangsaan yang kuat harus diselesaikan tuntas. “Tantangan bangsa ke depan semakin berat terutama membangun pendidikan, kesehatan dan membentuk bangsa yang berkarakter,” katanya.

Iswar hadir menjadi pembina apel kebangsaan dan Fatayat NU bersalawat menyambut 101 tahun NU yang digelar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Tembalang di halaman MTs N 1 Kota Semarang.

 

Dirinya menambahkan contoh konkrit yang dihadapi bangsa ini misal masih rendahnya minat baca masyarakat. Padahal budaya membaca jelas berpengaruh pada pencapaian kualitas ilmu dan pengetahuan. Tantangan semacam ini yang perlu dihadapi seluruh elemen bangsa.

Baca Juga:  Lakpesdam NU Sukoharjo Gelar Pelatihan Literasi Digital

Secara khusus, ia menyampaikan apresiasi digelarnya acara yang diinisiasi Fatayat NU Tembalang. Itu menunjukkan kalangan NU termasuk kaum perempuan di dalamnya memiliki rasa nasionalisme tinggi untuk kemajuan bangsa, agama dan negara. “Fatayat NU yang merupakan perempuan kader dan ibu di lingkungan NU memiliki peran strategis mendidik mental dan spiritual generasi penerus,” ungkapnya.

 

Sedangkan Sekretaris PC Fatayat NU Kota Semarang, Masdaliyatul Lulukiyah menjelaskan selama ini salah satu banom di NU tersebut memberikan perhatian menyeluruh untuk kaum perempuan dan anak-anak.

Dan Ketua PC Fatayat NU Tembalang, Aniqatunnafiah mengemukakan apel kebangsaan digelar sebagai bentuk kepedulian organisasi terhadap persoalan nasionalisme dan kejayaan bangsa. “NU tidak pernah terseret politik praktis namun terdepan menjadi bagian dari politik kebangsaan,” katanya.

Baca Juga:  Kompak, Ribuan Warga Hadiri Istighatsah Ranting NU-Ansor di Batuputih

Forum ini mengundang Gus M Nurul Huda selaku Pengasuh Pesantren Santri Andalan Nusantara, pejabat Kantor Kemenag Kota Semarang, anggota Fatayat NU dan sejumlah santri. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA