Search

UMKM Di Abdya Ciptakan Sabun Cuci Piring Ramah Lingkungan

Majalahaula.id – Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil menciptakan sabun cuci piring berkualitas tinggi dan ramah lingkungan.

Salah satu produk sabun cuci piring lokal UMI ABI ini kini mampu meraih hati konsumen dengan menghadirkan deterjen pencuci piring yang diterima pasar.  Owner UMI ABI Suhelmi mengatakan produknya berhasil diterima pasar selain karena berkualitas tinggi, juga mengikuti regulasi dari pemerintah, seperti memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Pencapaian ini merupakan tonggak penting bagi UMI ABI. Kami ingin memberikan kepercayaan kepada konsumen bahwa produk kami bukan hanya berkualitas tinggi tetapi juga dihasilkan dalam lingkungan usaha yang legal dan sesuai regulasi,” kata Suhelmi, melansir Infopublik, Selasa (26/12/2023).

Baca Juga:  Aplikasi Bisa Ekspor Hadir Permudah UMKM Kirim Barang ke Luar Negeri

Lebih lanjut diterangkan, dengan kemasan botol satu liter atau setengah liter, sabun cuci piring UMI ABI memudahkan pengguna dalam aktivitas sehari-hari, baik di rumah tangga maupun di warung-warung makan atau kafe.

Sabun cuci piring UMI ABI juga ramah lingkungan. Formulanya dirancang untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, memastikan produk ini tidak hanya bermanfaat bagi pengguna tetapi juga bagi planet. Dengan berbagai inovasi yang ditawarkan, UMI ABI semakin mengukuhkan dirinya sebagai pelaku UMKM yang mampu bersaing dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat di kawasan Blang Pidie dan sekitarnya.

Melalui komitmen terhadap kualitas, keberlanjutan, dan kepatuhan terhadap regulasi, UMI ABI memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat.  UMI ABI berada di kawasan Kota Blang Pidie, Aceh Barat Daya. Pihaknya kini terus membangun komitmen untuk terus bersaing dan meningkatkan kualitas dan keamanan produk.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA