Search

Pentingnya Pendidikan untuk Wujudkan Indonesia Maju

Majalahaula.id – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zuhas) menekankan pentingnya mendorong kemajuan peradaban Islam melalui pendidikan. Pendidikan diperlukan untuk menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan berdaya saing.

 

“Kunci yang saya sampaikan tadi adalah pendidikan agar anak-anak kita, remaja kita sebagai umat Islam bisa mendapatkan pendidikan yang sebaik-baiknya,” katanya  di Yayasan LDII Munir Kendal, Selasa (26/12/2024).

 

Zulhas yang juga Ketua Umum PAN  mengatakan melalui pendidikan dapat terjadi diskusi yang berkualitas dan masyarakat dapat mengembangkan cara berpikir yang lebih baik.

“Karena pendidikan terbaik mengubah cara pandang, pendapat, dan cara berpikir,” kata Zuhas.

 

Ia menjelaskan, kemajuan Indonesia dapat didorong melalui diskusi-diskusi yang produktif. Memungkinkan berbagai sektor seperti pertanian dan kewirausahaan untuk mewujudkan potensi penuh mereka.

Baca Juga:  Kemendikbudristek Tarik dan Revisi Buku PPKn

 

 

“Membahas kemajuan Indonesia, kemajuan pertanian, dan bagaimana anak-anak kita bisa belajar kewirausahaan bisa menjadi hal yang produktif,” jelasnya.

 

Ia juga menghimbau agar menghindari diskusi yang tidak produktif. Dia mengatakan diskusi yang tidak produktif dapat menghambat kemajuan Indonesia.

 

Oleh karena itu, kata Zulhas perlu diskusi yang produktif, jangan ada lagi diskusi yang tidak produktif. Saling menghormati. Diskusi yang produktif untuk kemajuan Indonesia.

 

Lanjutnya, melalui pendidikan, kita menjadi lebih menghargai keputusan orang lain. Dan para pendidik bisa  menjaga persatuan Indonesia.

 

“Makanya kita saling menghargai cara masing-masing. Apalagi di tahun politik ini, penting kita bersatu. Lewat persatuan, kita bisa membesarkan anak-anak kita, berdiskusi secara produktif. Kita bisa membesarkan mereka menjadi anak-anak yang cerdas. Kita berharap Indonesia semakin maju,” tutupnya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA