Search

Semangat Banser Sikka NTT Turut Amankan Nataru

Majalahaula.id – Pada libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru kali ini, anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) bergabung bersama TNI Polri menjaga keamanan.

 

“Sebanyak 25 anggota Banser NU Kabupaten Sikka disebar ke beberapa gereka baik di Kota Maumere maupun di luar Kota Maumere,” kata Komandan Banser Sikka, Syarifuddin Arif, Ahad (24/12/2023).

 

Keterlibatan anggota Banser NU Kabupaten Sikka mengamankan ini bukan baru pertama terjadi, tetapi sudah berlangsung sejak puluhan tahun lalu. Ia mengatakan, pengamanan hari raya Natal baik misa malam Natal maupun hari raya Natal dan Tahun Baru merupakan kegiatan rutin Banser NU Kabupaten Sikka setiap tahun. “Kami hadir di tengah masyarakat Kabupaten Sikka khususnya di hari raya Natal dan Tahun Baru, semata-mata untuk menjalin silahturahim dan memperat tali persaudaraan kita umat beragama,” jelas dia.

Baca Juga:  Rais Aam PBNU Hadiri Muskerwil NU Sumut

 

Dikatakan Syarifudin Arif, anggota Banser NU Kabupaten Sikka yang terlibat menjaga keamanan misa malam Natal di empat gereja di Kota Maumere sebanyak 25 orang yakni di Gereja Katolik Katedral Santo Yoseph Maumere, Gereja GMIT Kalvari Maumere, Gereja Santo Gabriel Waioti dan Gereja Santo Thomas Morus Maumere. Sedangkan sisanya ikut menjaga keamanan misa malam Natal di Magepanda dan Likonggete.

Syarifudin Arif juga mewakili Ansor dan Banser mengucapakan selamat hari raya Natal untuk umat Katolik khususnya di Kabupaten Sikka. “Semoga damai Natal selalu beserta kita semua,” harapnya.

 

Syarifudin Arif juga menyampaikan pesan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Sikka agar tetap menjaga kekompakan dan menjunjung tinggi persaudaraan apalagi menjelang Pemilu dan Pilkada Kabupaten Sikka yang berlangsung pada tahun 2024. “Jangan sampai karena perbedaan pilihan di Pemilu dan Pilkada nanti merenggakan tali silaturahmi dan persaudaraan serta toleransi yang sudah kita bangun dengan susah payah selama ini,” tutup dia. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA