Search

MUI Giligenting Adakan Istigasah Bersama untuk Warga Palestina

Majalahaula.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep adakan Istigasah bersama untuk warga Palestina yang bertempat di halaman Kantor MWC NU Giligenting, Sabtu Malam, 9/12/2023.

Kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan sholawat bersama yang dimeriahkan oleh Grup Majelis Santri Bersholawat Al-Muhtadin. Setelah itu baru dilanjutkan dengan pembacaan Istigasah bersama.

Menurut Kiai Zuhdi Salim selaku Ketua MUI Kecamatan Giligenting, adanya istigasah ini diharapkan menjadi pemacu semangat untuk ikut serta berempati kepada sebuah bangsa yang sedang dijajah.

“Doa dan istigasah ini memang dirancang untuk menumpahkan rasa empati kepada apa yang terjadi di Palestina. Palestina saat ini menjalani titik nadir terendah sebagai umat manusia. Nyaris tidak ada sejengkal tanah yang aman di Palestina,” jelasnya.

Baca Juga:  Perkuat Silaturahim, LPBINU Sukoharjo dan NU Peduli Bertemu Bupati

Menurutnya, warga Indonesia memang sudah selayaknya memiliki kepedulian besar untuk terus membantu warga Palestina. Hal ini tentu sangat dirasakan bagaimana pedihnya sesama bangsa yang pernah dijajah.

“Sebagai bangsa yang juga pernah merasakan penjajahan, kita tahu bagaimana pedihnya penderitaan sebagai bangsa yang terjajah untuk itu kami mengirimkan doa bagi saudara-saudara di Palestina. Dengan doa dan istigasah ini semoga Allah berkenan memenangkan perjuangan bangsa Palestina dari penjajahan,” tegasnya.

Acara ini dihadiri oleh Forpimka Kecamatan Giligenting, Pengurus MWC NU Giligenting, banom-banom NU, Pengasuh Musala, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat Giligenting.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA