Search

Memulai Bisnis Nugget Rumahan untuk Pemula 

Majalahaula.id – Nugget selain memiliki rasa yang enak, juga praktis untuk dimasak dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Popularitas nugget ayam ini bisa kamu jadikan peluang bisnis kuliner.

Meski lauk ini banyak ditemukan di pasar swalayan, bukan berarti usaha kamu tidak dapat bersaing.

Kini tidak sedikit masyarakat yang peduli kesehatan sehingga lebih suka memilih makanan tanpa pengawet dan MSG.

Tentunya ini bisa menjadi nilai plus jika kamu menjual nugget homemade. Berikut lima tips  memulai bisnis nugget yang dirangkum dari berbagai sumber.

Siapkan Modal

Modal awal untuk memulai bisnis nugget di rumah hanya sekitar Rp 500 ribu, untuk membeli bahan baku, seperti daging ayam, bumbu, tepung panir, telur ayam, dan tepung terigu, serta kemasan plastik kedap udara. Kamu bisa memanfaatkan peralatan masak yang kamu miliki di rumah, seperti panci, kompor gas, dan freezer, sehingga kamu bisa mengurangi pengeluaran biaya produksi.

Baca Juga:  Penghargaan 10 UMKM dan Fasilitator Terbaik

Bahan Baku Berkualitas

Penting untuk memerhatikan kualitas bahan baku yang digunakan, termasuk memastikan bahan baku masih dalam keadaan segar.

Kemudian kamu bisa membuat kreasi nugget berbeda, misalnya dengan menambahkan berbagai macam sayuran agar lebih sehat dan membuat bentuk-bentuk lucu agar makin disukai anak-anak.

Proses Higienis

Kamu harus menetapkan standar kebersihan yang tinggi dalam proses memasak atau membuat nugget, seperti menggunakan sarung tangan, seragam khusus, penutup mulut, hingga penutup rambut.

Kemasan Kedap

Udara Untuk menyimpan nugget ayam, kamu harus menggunakan kemasan plastik kedap udara, agar produk dapat bertahan lebih lama.

The post Memulai Bisnis Nugget Rumahan untuk Pemula  appeared first on Aulanews.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA