Search

Kemenag Buka Program Persiapan Beasiswa bagi Santri Pesantren Salafiyah

Majalahaula.id – Kementerian Agama membuka pendaftaran calon peserta Program Persiapan Beasiswa tahun 2023. Staf Khusus Menteri Agama bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo mengatakan, program ini disiapkan bagi pengasuh, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan pada Pendidikan Diniyah Formal, Satuan Pendidikan Muadalah, Ma’had Aly, serta Pendidikan Kesetaraan milik Pondok Pesantren Salafiyah.

“Program Persiapan Beasiswa dirancang dalam rangka meningkatkan kompetensi para santri, pengelola, dan pemimpin pesantren salafiyah,” terangnya di Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (26/11/2023).

Pria yang akrab disapa Bowo itu menjelaskan pendaftaran peserta program ini dibuka dari 22-29 November 2023 secara online melalui laman https://pendaftaran-beasiswa.kemenag.go.id/login. Tahap seleksi berkas/administrasi akan dilakukan mulai 30 November sampai 4 Desember 2023. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 7 Desember 2023.

Baca Juga:  Pesantren Ash-Shiddiqiyah Gelar Bagelen Bershalawat

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan mengikuti tahap wawancara pada 8–9 Desember 2023. Kelulusan peserta Program Persiapan Beasiswa diumumkan pada 12 Desember 2023. Peserta yang lulus seleksi akan mengikuti pelatihan selama tiga bulan mulai Desember 2023.

“Program ini diharapkan dapat mengantarkan sumber daya manusia di lingkungan pesantren salafiyah mencapai tingkat yang optimal dalam berkontribusi pada kemajuan Indonesia ke depan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Bowo mengungkapkan, program Persiapan Beasiswa difokuskan pada penyediaan akses dan kesempatan para santri dan unsur sumber daya manusia di lingkungan pesantren salafiyah untuk mendapatkan pengayaan bahasa dan soft skills agar dapat memenuhi persyaratan pendaftaran beasiswa, baik beasiswa degree maupun non-degree yang diminatinya.

Baca Juga:  NU Bangun Pesantren di Kawasan Bengkong

The post Kemenag Buka Program Persiapan Beasiswa bagi Santri Pesantren Salafiyah appeared first on Aulanews.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA