Search

Penghargaan untuk Guru dan Tendik

734 guru dan tendik terima penghargaan dari Dirjen GTK Kemdikbud di Hari Guru Nasional 2023. Foto: Kemdikbud RI

Majalahaula.id – Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek memberikan penghargaan kepada sejumlah guru dan tenaga kependidikan (tendik) lewat ajang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke 25 November 2023.

“Kami berharap kegiatan Apresiasi GTK 2023 ini dapat menginspirasi para guru dan tenaga kependidikan lainnya untuk terus belajar, berbagi, serta menciptakan praktik-praktik baik demi tercapainya pembelajaran yang berpusat pada murid,” tutur Dirjen GTK, Nunuk Suryani dalam keterangan resminya, Jumat (24/11/2023).

Penghargaan diberikan kepada para guru dan tendik yang telah berinovasi serta memberikan inspirasinya dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Selain itu, GTK 2023 menjadi bentuk apresiasi terhadap peran dan tugas masing-masing guru tersebut.

Baca Juga:  Santri Milenial Harus Kuasai Teknologi

“Kami berharap kegiatan Apresiasi GTK 2023 ini dapat menginspirasi para guru dan tenaga kependidikan lainnya untuk terus belajar, berbagi, serta menciptakan praktik-praktik baik demi tercapainya pembelajaran yang berpusat pada murid,” tutur Nunuk.

Menjelang momen hari tersebut, guru-guru yang menjadi peserta merasa senang dengan kegiatan tersebut. Seperti yang dirasakan oleh guru SD Negeri Kayumpia, Sigi, Sulawesi Tengah, Kuswanto.

“Apresiasi GTK 2023 ini sangat luar biasa. Saya bersyukur bisa lolos di tingkat Provinsi dan di tingkat Nasional saya bisa bertemu dengan teman-teman seperjuangan. Saya merasa pemerintah baik (kepada guru) dan bisa menghargai perjuangan kami. Saya harap Apresiasi GTK bisa terus dilakukan agar guru-guru dedikatif diapresiasi,” tuturnya.

Baca Juga:  8 Poin Aturan Baru Seragam Sekolah SD hingga SMA Menurut Kemdikbudristek

Begitu pun yang dirasakan oleh guru TK Negeri Baob, Timor Tengah Selatan, NTT, Indri Kristiana. Menurutnya, lewat program GTK 2023 ia mendapat kawan-kawan baru sesama guru dari banyak penjuru Indonesia.

“Sangat luar biasa. Saya banyak mendapatkan pembelajaran mulai dari berkenalan dengan guru-guru hebat di seluruh Indonesia, bisa saling berbagi terkait dengan aksi-aksi nyata yang sudah kami buat di sekolah masing-masing. Kami para guru PAUD bisa menginspirasi satu sama lain,” ungkapnya.(*)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA