Search

Bertajuk silaturahim dan konsolidasi PC-NU Tebo menjadi tuan rumah pertemuan Pengurus Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU) se-Provinsi Jambi.

Majalahaula.id, Muara Tabo (18/11/2023) – PC-NU Kab.Tebo menjadi tuan rumah dalam acara Silaturahim dan konsolidasi Pengurus RMI-NU Se-Provinsi jambi. Acara yang diadakan dalam ruang VIP Rumah Dinas Bupati Tebo berlangsung cukup hikmad dan penuh persaudaraan, terlihat pula acara di hadiri oleh bupati Tebo PJ. H. ASPAN.S.T dan jajaran Pengurus NU Kab.Tebo.

Dalam kegiatan ini sambutan dan materi yang di sampaikan oleh ketua RMI-NU Provinsi jambi, Prof. Marwadi menekankan point penting dalam upaya Pengelolaan Pesantren yang berada dibawah Naungan RMI-NU. Adapun pokok penting tersebut Pesantren diminta membangun Program-program Perekonomian dengan tujuan Kemandirian dan Peningkatan SDM di lingkup Pesantren. Hal tersebut ia sampaikan dengan memberikan sedikit Gagasan untuk Pesantren yaitu berupa pembentukan koperasi atau dalam bentuk usaha-usaha lainnya yang dapat membantu perekonomian pondok.

Baca Juga:  Pelantikan NU Cirebon Kental Nuansa Seni dan Tradisi

Sementara itu H.Aspan.S.T selaku PJ.Bupati Tebo menyampaikan dalam sambutan keprihatinannya atas kurangnya dukungan Pemerintah Daerah terhadap Pesantren-pesantren di Kabupaten Tebo oleh sebab itu beliau pasca dilantik lekas mencanangkan kucuran dana untuk Pesantren berjumlah 100 juta di tiap-tiap Pesantren yang kurang lebih terdapat 50 Pesantren 46 diantaranya merupakan Pesantren yang berada dibawah Naungan RMI-NU Tebo.harapannya dengan bantuan dana ini Pesantren dapat terus produktif mencetak SDM yang unggul dalam bidang keAgamaan.

Setelah rangkaian musyawarah selesai acara ditutup dengan ramah tamah serta bincang santai bersama Pengurus dan Jajaran Pemda Kab.Tebo.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA