Search

Di Musi Banyuasin Sumsel Digelar Harlah ke-101 NU

Majalahaula.id – Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel) H Apriyadi menghadiri pengajian umum dalam rangka peringatan hari lahir ke-101 NU dan peringatan Hari Santri sekaligus milad Pondok Pesantren Al-Ma’arif III di Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman, Rabu (15/11/2023).

Dalam sambutannya, H Apriyadi mengucapkan selamat hari lahir ke-101 NU yang semakin menunjukkan eksistensi dan peran dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hal tersebut penting dalam memacu akselerasi pembangunan daerah guna terwujudnya kemajuan dan kemandirian serta kesejahteraan masyarakat secara materil maupun spiritual.

“NU adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia, yang hingga saat ini eksis mendukung program pemerintah terutama dalam meningkatkan sumberdaya manusia dan iman umat Islam di Indonesia khususnya di Kabupaten Muba,” ucapnya.

Baca Juga:  Ritual Berendam di Pantai Jember, 11 Anggota Padepokan Tewas

Mustasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Muba ini juga mengatakan bahwa pemerintah daerah terus berkomitmen memberi perhatian terhadap seluruh pondok pesantren yang ada. Dan tahun 2023 ini telah mengucurkan bantuan sebesar 15 miliar untuk 65 pesantren di Kabupaten Muba.

Menurutnya dengan pembelajaran di pondok pesantren adalah salah satu cara untuk menangkal anak-anak dari pengaruh negatif dari luar yang tidak sesuai dengan ajaran agama Islam. “Untuk itu kami sangat mengapresiasi didirikannya Pesangren Al-Ma’arif sejak tiga tahun silam ini,” tandasnya.

Camat Babat Toman, Heru Kharisma mengatakan atas dukungan penuh Pj bupati, pondok pesantren di Kabupaten Muba terus tumbuh dan berkembang tak terkecuali di Kecamatan Babat Toman. Ia juga mengatakan, bahwa pemerintah kecamatan bersama Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Babat Toman akan meningkatkan sinergitas baik dalam kegiatan masyarakat, sosial maupun kegiatan pemerintahan.

Baca Juga:  Peringati Harlah, Ansor Kebumen Gelar Turnamen Catur

Rais PCNU Muba, KH Makhfud Masduki menyatakan komitmen NU selalu mendukung kesuksesan program pemerintah. “Mudah-mudahan apa yang kita lakukan akan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat Muba, membantu pemerintah menciptakan masyarakat yang islami, makmur dan sejahtera,” tandasnya. (Ful)

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA