Search

Resmikan Kantor Baru, MUI Jatim Lebih Efektif Dalam Berkhitmad Kepada Umat

Dari kiri; Ketua Umum MUI, Sekreraris Umum MUI dan Wakil Sekretaris MUI Jatim

Majalahaula.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim menyelenggarakan istigosah dan tasyakuran atas peresmian Gedung/kantor baru MUI Jatim yang berlokasi di Wisma Pagesangan (Selatan masjid Al Akbar Surabaya) yang bertepatan pada hari Pahlawan Jumat, 10 November 2023.

Acara tersebut dihadiri para pengurus MUI Jatim dan Sejumlah pengurus MUI Kabupaten/kota. Gedung ini sendiri terdapat 5 lantai yang berada strategis di pintu keluar tol Waru maupun Menanggal yang juga terdapat aula untuk ruang pertemuan rapat dan lainnya.

Seperti yang disampaikan Ketua MUI Jatim Kyai Hasan Mutawakkil mengucapkan rasa terima kasih kepada Gubernur Jatim atas atensi diditikannya Gedung baru MUI Jatim yang diharapkan bisa lebih efektif dalam berkhitmad kepada umat.

“Kami merasa bersyukur kepada Allah, berterima kasih kepada Ibu gubernur yang melalui kebijakannya beliau memberikan perhatian kepada kepentingan ulama dan umat”. Terang Kyai Hasan.

Baca Juga:  Perjuangan Penjual Tempe Menabung Demi Naik Haji ke Baitullah

“Dan tentu ini menjadi Catatan sejarah sepanjang sejarah Provinsi Jawa Timur dan kita harapkan dengan adanya kantor yang di berada di lokasi cukup strategis dari lokasi religi (Masjid Al Akbar Surabaya), hikmat kami kepada umat bisa lebih terkonsentrasi dan bisa lebih efektif”. Terangnya.

“Kami harapkan nanti dengan lokasi yang nyaman ini, umat tidak segan-segan untuk datang ke kami apabila memang memerlukan kehadiran kami”. Sambungnya.

Selain tasyakuran atas peresmian Gedung, Acara ini juga sebagai momen untuk mendoakan Ibu Gubernur supaya senantiasa diberi kesehatan dan tetap amanah dalam menjalankan amanah rakyat.

“Diniati untuk selamatan dengan Istighosah dan juga tahlil beserta Maulid Nabi dengan harapan mudah-mudahan kantor ini mendapat limpahan rahmat dari Allah syafaat Rasulullah dan barokah para guru, para Aulia khususnya yang ada di Surabaya”. Lanjutnya.

Baca Juga:  Kisah Nenek Usia Seabad Lebih Berangkat ke Tanah Suci

Kyai Hasan juga mengapresiasi bentuk gedung tersebut yang menurutnya sangat representatif, modern serta interior kantor yang artistik.

“Selain itu lokasi yang mudah dijangkau baik dari luar maupun dari dalam kota yang dekat exit tol dan bebas banjir. serta berlokasi di tempat yang mudah untuk mendapatkan keperluan-keperluan kami. Dengan desain yang sangat baik dan semuanya ini mulai dari tanah sampai struktur bangunan dan dengan desain semuanya ditanggung oleh pemerintah provinsi Jatim melalui kebijakan Ibu Gubernur”. Jelasnya.

“Mudah-mudahan ke depannya kami sebagai Mitra pemerintah, bisa lebih efektif lagi, lebih solutif dan juga bisa melayani berkhidmat kepada umat menuju Indonesia maju”. Terangnya.

Tidak lupa dalam kesempatannya, Kyai Hasan menyampaikan harapannya menjelang pemilihan umum yang akan datang bisa berjalan dengan sukses terlebih di JawaTimur Sendiri.

Baca Juga:  Gerhana Matahari, PWNU Jatim Instruksi Shalat Sunnah

“Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia. khususnya masyarakat Jawa Timur untuk ikut serta berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih masing-masing. Jangan sampai karena perbedaan pilihan akan merobek persaudaraan sesama bangsa dan negara”. Lanjutnya.

“Karena Cita cita Mulia pemerintahan kita bahwa Indonesia pada usianya yang ke-100 yang tepatnya di tahun 2045 bisa menjadi salah satu dari lima negara yang memiliki ekonomi terkuat di dunia. Kondisi Indonesia yang Aman, tertib dan kondusif maka kemapanan tatanan kehidupan yang ada akan tetap terjaga”. Sambungnya.

“Sehingga dengan demikian Insya Allah apa yang menjadi cita-cita para pendiri bangsa ini menjadikan negara ini makmur, adil dan sentosa, gemah ripah loh jinawi”. Ungkap Kyai Hasan Mutawakkil.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA