Search

5 Usaha Berpotensi Hasilkan Cuan di Momen Pemilu 2024

Majalahaula.id – Momen Pemilu bisa jadi peluang bisa yang menguntungkan. Pasalnya, ajang pesta demokrasi yang digelar serentak tersebut selalu memerlukan produk jasa maupun barang yang dibutuhkan oleh banyak pihak di dunia politik untuk berkampanye dalam menarik calon pemilih.

Lantas, apa saja peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan pada momen jelang pemilu ini? Berikut 5 usaha berpotensi hasilkan cuan.

1. Atribut kampanye

Atribut kampanye merupakan salah satu produk yang paling dicari menjelang pemilu. Produk tersebut antara lain kaos, topi, poster dan berbagai produk lainnya yang memuat nama atau logo partai politik atau kandidat.

2. Layanan Transportasi

Layanan transportasi seperti ojek, bus, dan kereta api akan tersedia secara online sebelum pemilu. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kampanye atau memilih di TPS.

Baca Juga:  Menyiapkan Hampers Lebaran yang Ciamik

3. Layanan Makanan

Layanan konsumen, seperti toko kelontong, kafe, restoran, dan rumah makan, juga akan menjadi penting menjelang pemilu. Dengan meningkatnya aktivitas masyarakat yang membutuhkan makanan dan minuman.

4. Pekerjaan rumah

Pelayanan akomodasi seperti hotel, hostel, dan akomodasi juga akan dibutuhkan menjelang pemilu. Hal ini disebabkan semakin banyaknya wisatawan yang datang ke daerah pemilihan untuk mengikuti kampanye pemilu atau memilih di TPS.

5. Layanan penyiaran

Kerja media juga penting sebelum pemilu. Hal ini disebabkan semakin besarnya kebutuhan untuk memajukan politisi atau partai. Faktanya, peluang dan kecepatan bisnis di Indonesia menjelang pemilu 2024 memiliki tantangan. Pelaku ekonomi harus siap menghadapi persaingan yang kuat dan mampu merespons kebutuhan pasar yang dinamis.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA