Search

KPU Gowa Gelar Nonton Bareng Film Kejarlah Janji di Pesantren NU

Majalahaula.id – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Gowa, Sulawesi Selatan terus berupaya mengenalkan tahapan pemilihan umum atau pemilu kepada warga. Diharapkan dengan cara tersebut masyarakat akan kian antusias dalam menyukseskan seluruh tahapan pemilu, termasuk memberikan suara pada Februari tahun depan.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan melaksanakan nonton bareng (nobar) film ‘Kejarlah Janji’ di Pondok Pesantren NU Bahrul Ulum Gowa, Senin (23/10/2023). Pesantren tersebut juga dikenal berlatar belakang NU dan memiliki jaringan demikian luas.

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul menjelaskan bahwa film produksi KPU RI yang mengangkat tema demokrasi dan kepemiluan. Sedangkan pemutaran di pesantren sekaligus dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri 2023 yang diselenggarakan secara serentak di penjuru Tanah Air. “Ini bentuk penghormatan kami kepada seluruh santri dimomentum peringatan hari santri atas dedikasinya dalam membangun dan memajukan bangsa Indonesia,” katanya saat memberikan sambutan.

Baca Juga:  Persembahan 1500 ISHARI untuk Gus Dur

Ketua Badan Pelaksana Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama Bahrul Ulum Gowa, KH M Arwani mengucapkan terima kasih. Pihaknya juga merasa bahwa menjadi tuan rumah kegiatan nonton bareng adalah sebuah kehormatan karena KPU memilih pesantren yang diasuhnya untuk melaksanakan peringatan hari santri dari sekian banyaknya pondok pesantren di Kabupaten Gowa.

Oleh karena itu dirinya sangat berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada santri terutama terkait edukasi masalah pemilihan umum. Dengan demikian, para santri nantinya akan berperan aktif dalam menyukseskan seluruh tahapan pemilu yang hingga kini sudah mulai berjalan. “Kami merasa terhormat sehingga patut berterima kasih kepada KPU Gowa yang telah memilih Pondok Pesantren NU Bahrul Ulum untuk melaksanakan nonton bareng film yang diproduksi oleh KPU dalam rangka peringatan hari santri nasional,” ungkap Kiai Arwani. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA